Grebek Vaksin Oleh Muspika Kecamatan Banyuputih, Situbondo


(Foto: Grebek Vaksin Oleh Muspika Kecamatan Banyuputih, Situbondo, Jawa Timur. Red).
 
Situbondo | Arjunanewsonline.com– Diketahui pemerintah pusat gencarkan vaksinasi untuk mencegah penyebaran covid 19. Membuat Muspika Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo yang dipimpin langsung oleh Tiga Pilar yakni Kades Banyuputih, H. Juharto, Camat Banyuputih, H. Nanang, Danramil 08/Banyuputih, Inf. Suyitno berserta Babinsa setempat, Kapolsek Banyuputih, AKP Heru Purwanto serta Bhabinkamtibmas setempat dan Nakes dari Puskesmas Banyuputih mensosialisasikan program percepatan Vaksin Nasional di Dukuh Bugeman RT. 03/01, Dusun Widoropasar. Kamis, (27/01/2021).
 

((Full)) Sukseskan Peraturan Presiden RI‼️Muspika Banyuputih, Situbondo‼️Grebek Vaksinasi‼️

 
Grebek Vaksin tersebut dilakukan demi mensukseskan dan mengimplementasikan Perpres Tahun 2021 tentang percepatan vaksinasi. Pantauan awak media vaksinasi dilakukan dengan door to door ke rumah warga berjalan lancar dan sukses.
 
Juga hadir Ketua RT. 03 / 01, Kadus Widoropasar, tokoh masyarakat, dan tim awak media yakni Arjuna News, Teropong News, Siber News, Brantas News serta Lintas Organisasi LSM Koreksi, LSM Teropong & LPKN Situbondo.
 
Hal ini diungkapkan oleh Camat Banyuputih, H. Nanang mengatakan kepada awak media bahwa, “Dalam hal ini Tim Langkap yang terdiri dari Pemdes, Kecamatan, Polsek, dan Danramil hari ini mengemban amanah pemerintah untuk mensukseskan vaksinasi di Kecamatan Banyuputih. Dengan tidak kalah pentingnya di daerah terpencil di Dukuh Bugeman ini (Ujung Utara Desa Banyuputih pesisir pantai. Red)”.
 

MEMANAS‼️Audensi Warga Bugeman Bersama Koperasi Produsen Mantab‼️Tak Temukan Titik Temu‼️((Part 1))

“Kita langsung turun sebagaimana bersama sama kita programkan di Kecamatan yang namanya adalah Grebek Vaksin. Disinyalir memang yang mana sasaran kita secara sporadis itu adalah kelompok kelompok masyarakat terpencil salah satu di Bugeman”, katanta.
 
Lebih jauh lagi, “Untuk itu kami mengemban amanah untuk langsung turun ke lapangan. Karena memang Bapak Bupati Situbondo, Bung Karna & Nyai Khoi agar memerintahkan kepada kita melakukan tigal hal, 1. Validasi Data, 2. Melakukan Sasaran Sesuai Validasi Data yang belum tervaksin, 3. Kita kerja keras, cerdas dan pantang menyerah dengan melakukan door to door ke masyarakat”.
 
Ditempat yang sama Kades Banyuputih, H. Juharto juga menyampaikan bahwa, “Yang jelas kami sebagai Pemdes mengikuti regulasi yang ada dari pemerintah. Dengan ini kami dalam rangka mensukseskan Program Vaksinasi khususnya Desa Banyuputih, Kecamatan Banyuputih, Situbondo”.
 
Menurutnya, “Yang terberat di Dusun Widoropasar, RT. 03 Bugeman ini yang pertama kurang lebih 52 yang belum tervaksin, namun kini hanya tinggal 40 yang belum tervaksin. Dan secara keseluruhan untuk Desa Banyuputih sudah mencapai 81 % setelah di verifikasi data yang sudah tervaksin”.
 
Ia menambahkan, “Tapi kami tetap mengupayakan untuk 99% khususnya Desa Banyuputih untuk melakukan vaksinasi dan itu sudah menjadi kewajiban serta harapan Bupati dan Wakil Bupati Situbondo serta Muspika Banyuputih untuk mensukseskan percepatan vaksinasi ini”.
 
Dalam kesempatan yang sama, AKP Heru Purwanto selaku Kapolsek Banyuputih mengatakan bahwa, “Kami selaku Aparat Penegak Hukum (APH) memastikan menjaga Harkamtibas bahwa pelaksanaan vaksinasi di Bugeman dapat berjalan sesuai ketentuan, aman, berjalan lancar dan masyarakat bisa mengikuti kegiatan vaksin. Karena ini memang merupakan program pemerintah yang harus disukseskan”.
 
Danramil 08/Banyuputih, Kodim 0823 Situbondo, Inf. Suyitno juga mengatakan bahwa, “Kami bersinergi di tiga pilar melakukan kegiatan hari ini, dalam rangka pelaksanaan program percepatan vaksinasi dan tidak lain juga adalah sebagai perintah untuk dilaksanakan. Dan kami bertanggung jawab atas segala bentuk keamanan dan kenyamanan terhadap masyarakat kami”.
 
Lanjutnya, “Kami bersama anggota selalu mengajak yang humanis dan dengan kekeluargaan kepada masyarakat. Mudah mudahan yang menjadi upaya ini adalah ikhtiar kita dan menjadikan Banyuputih khususnya dan Kabupaten Situbondo pada umumnya menjadi sehat”.
 
Pelaksanaan Vaksinasi bertempat di Ketua RT. 03/01 Dukuh Bugeman, Dusun Widoropasar, Desa Banyuputih, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur berjalan lancar dan sukses. Dan dilanjutkan dengan door to door ke rumah warga. Salam Tangguh. (Rm/Red)

Berita Terkait

Top