Silaturahmi Dengan AKBP Andi Sinjaya, Banser dan PC PMII Siap Bersinergi Jaga Kamtibmas Situbondo


Situbondo | Arjunanewsonline.com – Berbagai dukungan terus berdatangan, Kali ini Barisan Ansor Serbaguna (BANSER) Situbondo dan PC PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Situbondo bersilaturahmi dengan Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H, S.I.K, M.H.. Kegiatan silaturahmi berlangsung diruang kerja Kapolres. Rabu, (26/01/2022).

Hadir mendampingi Kapolres dalam silaturahmi tersebut diantaranya Wakapolres Kompol Pujiarto, S.H., M.H., Kasat Reskrim AKP Dhedi Ardi Putra, S.I.K., Kasat Intelkam AKP Agus Sutanto, S.Sos., Kasat Binmas Iptu Djembadi, S.H.

Dari pihak Banser yang hadir diantaranya Ketua Satkorcab Banser Edy Wiyono,  Msi., Wakasat Banser M. Anshori, Ketua pelatih Diklat Banser Rusdi Zulfikar, Korlap Banser Edi beserta bebrapa pengurus Banser Situbondo. Sementara dari PC PMII diantaranya, Ketua PC PMII Fathor Zainulloh, Sekretaris Umum PC PMII, Tola’ali dan Ketua 2 PC PMII Yuda Yulianto.

Edy Wiyono,  Msi. Selaku Ketua Satkorcab Banser Situbondo menyampaikan bahwa Banser akan mendukung program pemeliharaan kamtibmas Polres Situbondo seperti pengamanan kegiatan-kegiatan keagamaan. Termasuk menginformasikan kepada bapak Kapolres bahwa Banser sudah mendukung program vaksinasi di Polres Situbondo.

“Banser siap bersinergi dan mendukung Kapolres dalam menjaga kamtibmas Situbondo termasuk dalam program vaksinasi dan juga penangangan Covid-19 dengan menyalurkan bantuan social kepada masyarakat. Tujuan Kami hanya mengabdi kepada Ulama, Kyai demi utuhnya NKRI“, jelasnya.

Sementara, Fathor Zainulloh selaku Ketua PC PMII menyampaikan bahwa mengharapkan Polres Situbondo mengawal Permendikbud terkait kekerasan perempuan di lingkungan kampus dan juga membantu pengawasan pendistribusian pupuk karena merupakan keluhan masyarakat Situbondo terkait kelangkaan pupuk.

Selain itu, Fathor Zainulloh juga menyampaikan bahwa siap bersinergi dengan Polres Situbondo dalam hal kamtibmas juga dalam penanganan Covid-19 juga telah bersinergi dalam penyaluran bansos kepada masyarakat. Dalam hal membentengi masyarakat dari Radikalisme khususnya pelajar, PC PMII memiliki program Hello Sekolah yang kegiatan aktif melakukan sosialisasi kepada siswa sekolah.

“Kami harap Polres Situbondo dan PC PMII dalam hal menjaga kamtibmas utamanya isu terkini di masyarakat seperti kekerasan perempuan di lingkungan kampus dan kelangkaan pupuk. Selain itu dalam mencegah Radikalisme melalui program Hello Sekolah juga bisa bersinergi didukung oleh Kapolres“, terangnya.

AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H, S.I.K, M.H mengucapkan terimas kasih dan apresiasi kepada BANSER dan PC PMII sudah datang bersilaturahmi, membangun komunikasi dan menyatakan siap bersinergi dengan Polres Situbondo menjaga kamtibmas di kabupaten Situbondo.

“Polri tidak bisa bekerja sendirian perlu dukungan semua elemen masyarakat termasuk BANSER dan PC PMII yang mewakili generasi muda untuk bersama-sama membangun Situbondo, menjaga Situbondo tetap kondusif. Polres siapa bekerja sama, bersinergi dan mendukung program yang baik untuk masyarakat termasuk mensukseskan program vaksinasi Covid-19“, pungkasnya. (Anda/Red)

Berita Terkait

Top