Diselimuti Ketakutan Tangkis Laut Jebol di Pesisir Pantai Berige’en Panarukan Situbondo


Situbondo | Arjunanewsonline.com – Rasa cemas, was-was serta takut menyelimuti warga di pinggiran pesisir pantai khususnya di Pantai Berige’en, Desa Peleyan, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo. Kejadian angin kencang disertai hujan ditambah lagi ombak menggulung besar di Pesisir Pantai Berige’en menyisakan kekhawatiran dan pilu.
 
Ombak pesisir pantai tampak besar dan lagi angin kencang disertai hujan berakibat tangkis laut jebol. Tangkis tersebut tidak bisa menahan ombak yang terlalu besar, sehingga menghantamnya sampai jebol. Kejadian tersebut sekitar pukul 22.39 Wib (Jumat, (23/12/2022) sampai-sampai air laut naik tidak seperti biasanya dan merusak rumah warga.
 
Pantauan saat di lokasi menurut Hadi Prayitno panggilan akrabnya Cak Nono asal Desa Duwet, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo ini merasa sangat khawatir. Ia menyampaikan, “Baru kali ini terjadi (angin kencang disertai hujan. Red) dengan suasana yang sangat mencekam dan menakutkan. Walaupun saya sudah lama di Dusun Berige’en belum pernah merasakan kejadian yang seperti tadi malam (Jumat, 23/12/2022. Red) dan saya khawatir karena Keluarga saya semua ada di rumah, termasuk orang tua saya”.
 
Kemudian Cak Nono menghubungi Kepala Desa Peleyan melalui telepon selulernya. Namun tanggapan dari Kades Peleyan, Munakip. “Tidak berada di rumah, katanya masih berada di Cermee Bondowoso”, imbuhnya
 
Menurut keterangan yang disampaikan beberapa warga sekitar yang terdampak menyampaikan kepada Cak Nono, “Beruntung tidak ada korban jiwa dan kerugian materiil sekitar puluhan juta. Namun warga sangat khawatir atas kejadian malam yang mencekam itu”.
 
“Berharap bagi Pemerintah Desa maupun Pemerintah Daerah (Kabupaten Situbondo. Red) agar tanggap terhadap musibah yang menimpa warga khususnya di Pesisir Pantai Berige’en, Desa Peleyan, Kecamatan Panarukan”, pungkasnya. (Tim/Red)

Berita Terkait

Top