Porak Porandakan Wisata KK26 Desa Olean, Situbondo Akibat Angin Kencang Disertai Hujan


Situbondo | Arjunanewsonline.com – Akibat kejadian mulai kemarin sore hujan yang terus menerus hingga malam hari menyisakan pilu di beberapa daerah. Dari pesisir pantai hingga darat khususnya di wilayah Kabupaten Situbondo, Jawa Timur berakibat rusaknya rumah warga dan juga tanggul jebol hingga pohon tumbang.

Hal ini juga terjadi di Wisata KK26 Desa Olean, Kecamatan Situbondo, Kabupaten Situbondo harus menelan pahit. Pasalnya, menjelang persiapan yang akan menjadi tempat pertemuan Inklusi Nasional harus extra berbenah.
 
Pantauan Arjuna News kejadian yang menimpa Wisata KK26 ini tampak porak poranda akibat angin kencang yang disertai hujan. Terjadi sekitar pukul 20.00 Wib (malam hari) Jumat, (23/12/2022). Namun pihak BPBD Situbondo belum juga ke lokasi.
 
Saat dikonfirmasi oleh Arjuna News Ansori selaku Kepala Desa Olean, Situbondo mengatakan bahwa, “Benar, tadi malam Wisata KK26 Desa Olean rusak parah akibat angin kencang yang disertai hujan”. Sabtu, (24/12/2022).
 
“Yang rusak di aula KK26, area kolam renang KK26 untuk bangunanya dominan dari kayu dan bambu. Beruntung tidak ada korban jiwa dan kerugian material belum ditaksasi”, jelasnya.
 
“Dengan kejadian ini, mari kita bersama sama bangun kembali wisata KK26. Karena ini adalah potensi Wisata Desa kita (Desa Olean. Red)”, tutupnya. (Tim/Red)

Berita Terkait

Top