Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya Cek Pengamanan di Gereja


Situbondo | Arjunanewsonline.com – Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H, S.I.K, M.H. mengunjungi Gereja Maria Bintang Samudra, di Jalan Mawar Situbondo. Sabtu, (24/12/2022).

Didampingi Penjabat Utama Polres Situbondo, kegiatan pengecekan yang dilakukan ini bertujuan untuk memastikan seluruh proses ibadah umat Kristiani di Kabupaten Situbondo dapat berjalan dengan baik, aman, nyaman, tenang dan hikmat.

Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H, S.I.K, M.H.  dalam kesempatan tersebut menyampaikan kunjungan ke Gereja adalah ingin memastikan bahwa seluruh proses peribadatan baik yang dilaksanakan pada hari ini dan besok semuanya bisa berjalan dengan baik, aman, nyaman, tenang dan hikmat.

“Dari hasil pantauan di Geraja secara umum aman dan kondusif, Polres Situbondo terus bersinergi dengan TNI, bersama pihak terkait siap melakukan pengamanan dan memberikan rasa aman pada jemaat ” tegas AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H, S.I.K, M.H.

Lebih lanjut, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H, S.I.K, M.H. menambahkan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat saat ibadah natal, personil dari  Samapta telah dikerahkan untuk melakukan sterilisasi di setiap gereja yang akan digunakan untuk beribadah.

“Serangkaian pengamanan dan sterilisasi yang dilakukan adalah untuk menjamin kamtibmas yang kondusif serta memberikan ketenangan masyarakat saat melaksanakan ibadah “ pungkas AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H, S.I.K, M.H.

Sementara itu, Romo Hugo Y. Susdiyanto, O.Carm mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H, S.I.K, M.H. ke Gereja Maria Bintang Samudra untuk bisa menyapa warga Situbondo yang beragama nasrani dan sedang merayakan natal serta memastikan keamanan selama ibadah berlangsung.

“Terima kasih untuk Kapolres dan Jajaran yang sudah memberikan ketenangan dan keamanan selama kegiatan ibadah natal” tutupnya. (Tim/Red)

Berita Terkait

Top