Gelar Pengamanan Mudik Gratis Angkutan 2023 Oleh KSOP Panarukan, Situbondo


 
Situbondo | Arjunanewsonline.com – Menjelang perayaan Idul Fitri 1444 Hijriyah yang akan jatuh pada tanggal Sabtu, (22/04/2023) mendatang Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Panarukan, Situbondo, Jawa Timur menggelar kegiatan pengamanan mudik gratis angkutan laut Tahun 2023.
 
Tujuannya dari Pelabuhan Jangkar ke Pelabuhan Sapudi dengan menggunakan Kapal Negara (KN) Bung Tomo Politeknik Pelayaran Surabaya. Minggu, (16/04/2023) sekitar pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB.

Wajah Baru‼️Lembaga Perlindungan Konsumen‼️LPK GPPKM Situbondo, Jatim‼️ ((Wawancara Eksklusif))

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Direktur Pitekpel Surabaya, (Heru Widada,M.M), Ka. unit Kapal Latih (Arleiny, S,Sit,MM), Pengajar Prog.Kapal Latih (Sindy Ratih), Ka. KSOP Kelas IV Panarukan (Herland Apriyanto, SH), Sat Polairud Polres Situbondo, Polsek Jangkar, Koramil Jangkar, TNi AL, Syahbandar Jangkar serta UPTD Pelabuhan Jangkar.
 
Kepala KSOP Panarukan Herlan Apriyanto dalam sambutannya mengatakan bahwa, “Kegiatan mudik gratis ini di lakukan untuk mengurai terjadinya penumpukan pemudik dari pelabuhan jangkar dengan tujuan Pelabuhan Sapudi Madura”.
 
Ia menambahkan, “Makanya dari Poltekpel Surabaya memberikan bantuan mudik gratis kepada para penumpang, harapan kami tentunya tidak akan ada lagi penumpukan penumpang, sehingga pelayaran menjadi aman dan lancar”.
 
“Maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk melaksanakan deteksi dini dan monitoring terhadap keberangkatan kapal, muatan penumpang maupun Kendaraan”, sambungnya.

Lembaga Perlindungan Konsumen‼️GPPKM Situbondo‼️Jadi Wadah Bagi Konsumen‼️

Lebih jauh lagi, Herlan menyampaikan, “Kami juga melakukan pemeriksaan muatan terhadap kendaraan yang mau berangkat menggunakan jalur laut. Kami juga menghimbau kepada penumpang agar tidak membawa Petasan maupun Handak di atas kapal”.
 
“Diharapkan menjaga keselamatan di atas kapal terutama ketika kapal sedang dalam pelayaran agar para penumpang tidak berada di tepi serta memperhatikan keamanan barang bawaan”, pungkasnya. (Tim/Red)
Posted in News

Berita Terkait

Top