JATADO Raja Tambang Kota Situbondo 78 Blok Tambang Segera Beroperasi


(Foto: Ji Lilur putra asli asal Dusun Sokaan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Indonesia. Red).

Situbondo | Arjunanewsonline.com – Diberitakan sebelumnya putra asli asal Dusun Sokaan, Desa Tribungan, Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo ini tidak main-main membumikan Tambang di Kotanya dan juga bukan isapan jempol belaka disebutnya Raja Tambang panggilan akrabnya Ji Lilur.

🔴 Rata Rata Tambang di Situbondo PETI ‼️

Menurut informasi yang dihimpun Arjuna News JATADO Raja Tambang Situbondo saat ini memiliki 78 Blok Tambang di Situbondo dan sedang berproses menuju 100 Blok Tambang. Tambangnya akan memulai kegiatan atau beroperasinya tambang-tambangnya di Situbondo sejak 1 Juni 2023 mendatang. Dan langsung di 6 Lokasi tambang lalu menyusul akan dioperasikan 7 Lokasi Tambang pada Juli 2023. Jumat, (28/04/2023).
 
Kemudian berturut-turut 10 tambang setiap bulan sejak Agustus, September, Oktober, November Tahun 2023 mendatang. Pada 1 Desember total 53 tambang akan beroperasi di Situbondo. Untuk mengoperasikan 53 Tambang akan dibutuhkan 530 Truk alias 10 Truk di setiap tambangnya dan juga menyiapkan 159 Alat Berat alias 3 Unit Alat Berat di setiap tambangnya. 

Perumda Tirta Baluran Situbondo‼️Mengucapkan Selamat Idul Fitri 1444 H‼️Mohon Maaf Lahir & Bathin‼️

Per 1 Juni 2023 akan memperkerjakan 77 Pekerja Asli Situbondo saat 6 Tambang beroperasi. Akan ada minimal 100 lowongan pekerjaan di berbagai bidang yakni Sopir, Kernet, Checker, QC, Keamanan, OB, Dll. Terkait lowongan pekerjaan secara masif akan di komunikasikan oleh TAMAMI GRUP yang berkantor di Jalan Argopuro, No. 100 (Depan SMA Negeri 1 Panji Situbondo) TAMAMI Group yang akan segera menjelma menjadi 3 daerah Industri baru yakni 1. Pertambangan, 2. Perkebunan dan 3. Peternakan.
 
Lahan Tambang setelah ditambang harus direklamasi, reklamasinya berupa Penanaman Pohon yang akan menanam 3 Jenis Pohon untuk mereklamasi Ribuan Hektar lahan tambangnya yakni 1. Lontar, 2. Aren, 3. Gaharu.
 
Lahan tambang dengan ribuan hektar, kalau 50 Blok Tambang dikalkulasi merata luasnya 50 Hektar, maka 50 Blok Tambang 50 Hektar = 2500 Hektar. Tentu dibeli secara bertahap. Raksasa Tambang Indonesia di Kalimantan dan Sumatera serta Sulawesi juga membeli lahan tambangnya secara bertahap.
 
Pasca Reklamasi akan ada 2500 Ha Kebun baru di Situbondo yakni 1. Kebun Pohon Aren, 2. Kebun Pohon Lontar alias Trebung dan 3. Kebun Pohon Gaharu. Setelah Ribuan Hektar perkebunan itu berusia 3 atau 4 tahun, maka di ribuan hektar perkebunan itu akan dilepas liarkan hewan-hewan ternak piaraan yakni 1. Sapi, 2. Kambing.
 
“Sebulan lagi Pertambangan akan segera dimulai, setelah itu beriringan reklamasi akan dilakukan artinya secara simultan Perkebunan akan diadakan kemudian peternakan dibumikan”, ujar Ji Lilur.
 
Pertambangan melahirkan Perkebunan lalu perkebunan mengadakan Peternakan. Situbondo akan merubah arah PAD dari hanya mengandalkan Pajak Tanah-Bangunan dan Income Rumah Sakit menjadi menambah PAD dari Pertambangan, Perkebunan, Peternakan.
 
Kehadiran Raja Tambang Situbondo akan membuat banyak wajah di Situbondo tersenyum bahagia, karena lapar dan kekurangan penghasilan. Secara bertahap akan dihilangkan seiring banyaknya lapangan pekerjaan dan melubernya Sedekah atas nama Tuhan dan Kemanusiaan.Insya Allah Masya Allah…Bismillah. (Misy/Red)
Posted in News

Berita Terkait

Top