Anak Hilang di Sumbermalang Ditemukan Selamat di Kawasan Hutan


 

 
(Foto: Anak Hilang di Sumbermalang Ditemukan Selamat di Kawasan Hutan. Red).
 
Situbondo | Arjunanewsonline.com – Soni Aditia seorang anak umur 13 tahun dilaporkan hilang sejak Kamis tanggal 27 April 2023 setelah ikut memanen padi bersama orang tua dan warga lainnya di Desa Taman Kursi Kec. Sumbermalang Kab. Situbondo. 

IDA Dayak‼️Gagal Lakukan Pengobatan di Desa Kilensari, Situbondo‼️Berikut Penjelasannya‼️ ((Shorts))

Setelah dilaporkan hilang kemudian Tim gabungan Polsek Sumbermalang, Koramil Sumbermalang, BPBD, perangkat desa serta warga sekitar melakukan pencarian namun belum membuahkan hasil dan sempat dihentikan karena faktor cuaca dan kondisi medan. 
 
Akhirnya Sabtu pagi tanggal 29 April 2023 sekitar pukul 06.00 wib, Soni ditemukan oleh warga yang akan berangkat ke sawahnya dikawasan hutan dengan jarak tempuh sekira 1 jam (jalan kaki) dari pemukiman warga Desa Taman Kursi. 

IDA DAYAK‼️Diserbu Ratusan Warga Situbondo‼️Saat Ingin Lakukan Pengobatan⁉️

Menurut keterangan warga yang menemukan yakni Tomar (50) dan Misnail (53), saat berjalan ke kawasan hutan melihat Soni dari kejauhan dengan posisi berdiri tidak menggunakan baju hanya menggunakan celana panjang warna hitam. 
 
Melihat hal tersebut, kedua warga langsung bergegas menghampiri Soni yang duduk didekat sebuah mata air dengan kondisi lemas kemudian diberi jaket dan digendong dibawa pulang kerumahnya. 
 
Kapolsek Sumbermalang AKP H. Abdullah membenarkan bahwa anak yang dilaporkan hilang sudah ditemukan didalam kawasan hutan oleh dua orang warga. 
 
Saat ini Soni sudah diserahkan kepada keluarganya dan sesuai hasil pemeriksaan medis oleh dr. Arif disarankan dibawa ke Puskesmas Sumbermalang untuk memulihkan kondisi kesehatannya. 
 
” Anak hilang sudah ditemukan tadi pagi dan sudah berkumpul bersama keluarganya, saat ini sedang diperiksa kesehatannya karena masih lemas. Terkait isu yang beredar dibawa oleh makhluk halus, belum bisa dipastikan karena yang terpenting adalah keselamatan anak tersebut ” pungkasnya. (Tim/Red)

Berita Terkait

Top