Klarifikasi Kades Besuki Situbondo Semua Pelayanan di Desa GRATIS


 
Situbondo | Arjunanewslonline.com – Menindaklanjuti pembiayaan pengurusan Kartu Keluarga dan e-KTP di Pemdes Besuki, Kabupaten Situbondo. Hal ini mendapat tanggapan dari Kades Besuki terkait pembiayaan yang dimaksud. Rabu, (23/08/2023).

 
Namun faktanya di lapangan pembiayaan di lingkungan pemerintah desa besuki tidak ada biaya atau GRATIS.

AKSI Siswi PAUD Rumah Pintar‼️Memeriahkan HUT Kemerdekan RI 🇮🇩 Ke-78‼️Kelurahan Mimbaan Situbondo‼️

Hal ini terjadi kepada Hasim warga Jalan Jokotole Gg. Petteng, Dusun Paddeg RT./RW. 02/03, Desa Besuki, Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo.
 
Namun setelah Pemdes Besuki (Kades Besuki, Husamah Bahres. Red) memanggil yang bersangkutan (Hasim / pengadu. Red) dan juga Sekdes (Muhlis, Sekretaris Desa. Red) bertempat di Balai Desa Besuki. Rabu, (223/08/2023).
 
Dengan ini ada beberapa penjelasan dari Pemerintah Desa untuk pelayanan yang dimaksud. Kades Besuki, Husamah Bahres mengatakan kepada Arjuna News bahwa, “Sebelumnya saya sudah tegur pak sekdesnya tadi malam (Selasa, 22/08/2023 malam. Red). Kalau hal ini Pemdes Besuki tidak menarik biaya apapun terkait pelayanan yang ada di Pemdes Besuki atau GRATIS”, jelasnya.
 
Ia mengaku, “Perlu diketahui karena semua pelayanan di Pemdes Besuki, semuanya GRATIS. Dari pertama saya menjabat dan ini bisa dipastikan. Jadi menurut keterangan sekdes, masyarakat yang minta tolong itu, karena sangat diperlukan. Dengan mengurus dan butuh 3 KK atau Kartu keluarga, 2 KTP dan 1 Akte Kelahiran”.

Bung Karna (Bupati Situbondo)‼️Lepas Peserta Gerak Jalan Unik Desa Duwet‼️Meriahkan HUT RI 🇮🇩ke 78‼️

“Jadi uang itu bukan pungutan tetapi untuk biaya bensin dan makan untuk beberapa kali ke Dispenduk Capil Situbondo. Dan juga pak Sekdes menyampaikan kalau pelayanan Desa Besuki semuanya GRATIS”, tegasnya.
 
“Dan kami selaku Pemdes Besuki sudah memanggil yang bersangkutan / pengadu beserta Sekdes yang dimaksud. Dan semuanya sudah bisa diterima dan clear artinya SELESAI”, pungkasnya. (Tim/Red)
Posted in News

Berita Terkait

Top