Peran Media Dalam Meningkatkan Partisipasi Masyarakat Dalam Pemilu 2024


 

Situbondo | Arjunanewsonline.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Situbondo, Jawa Timur adakan Media Chatering Dalam Meningkatkan Partisipasi Masyarakat untuk Pemilu serentak 2024 bersama puluhan wartawan dan juga organisasi masyarakat.

 
Hadir dalam acara yakni puluhan wartawan Kabupaten Situbondo, Organisasi Masyarakat, KPU Situbondo beserta jajarannya, Bawaslu Situbondo beserta jajarannya. Bertempat di Cafe Desa Kotakan, Kecamatan Situbondo, Kabupaten Situbondo. Rabu, (07/02/2024).

Kasus Laporan PUNGLI & GRATIFIKASI RATUSAN JUTA‼️Oknum KADES Besuki Situbondo‼️Tetap Berlanjut‼️

Dalam sambutannya, Marwoto, SE., Ketua KPU Situbondo menyampaikan, “Acara Media Chatering ini tentunya peran media untuk memberikan penguatan-penguatan kepada masyarakat serta informasi positif. Dan juga peran media sebagai garda depan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak golput untuk mensukseskan Pemilu 2024”.

 
“Bukan hanya itu kegiatan-kegiatan KPU untuk mensosialisasikan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dan mensukseskan Pemilu serentak 2024. Seperti halnya Simulasi DPT Real untuk meningkatkan kapasitas penyelenggara agar antusiasme masyarakat untuk tidak golput guna mensukseskan Pemilu 2024”, ungkapnya.
 
“Tentunya kami mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan media karena pentingnya informasi positif dan juga menangkal berita hoax yang ditujukan kepada penyelenggara, bahwasanya kami sebagai penyelenggara sudah begitu transparan dan terbuka”, sambungnya.

KPU Situbondo‼️Kesiapan SURAT SUARA Capai 25 Persen‼️ ((Full))

“Dan juga kami ucapkan terimakasih pula kepada organisasi masyarakat yang sudah berpartisipasi guna mensosialisasikan pentingnya mensukseskan pemilu 2024”, pungkasnya.
 
Kemudian dilanjutkan beberapa per materi dari KPU Situbondo dan Bawaslu Situbondo guna untuk “Peran Media Untuk Meningkatkan Partisipasi Masyarakat Dalam Pemilu 2024” serta dilanjutkan dengan diskusi. Peran Media Online maupun cetak dengan tujuan untuk memberikan informasi positif dan penguatan-penguatan kepada masyarakat atau pemilih agar tidak golput dan datang ke TPS guna mensukseskan Pemilu Serentak 2024. (Tim/Red)
Posted in News

Berita Terkait

Top