Realisasikan Bedol Santri Oleh NBI Tahap Pertama


Surabaya | Arjunanewsonline.com – Guna menggulirkan Netra Bakti Indonesia (NBI). Untuk tahap pertama, NBI memondokkan empat anak dari Kabupaten Flores Timur NTT ke Pondok Pesantren Buhairatul Istirhamiyah, Sukaresmi, Cianjur Jawa Barat. Sejumlah peserta program Bedol Santri dari Nusa Tenggara Timur (NTT) yang digulirkan ini guna untuk ummat.

Sekolah Lapang Jagung‼️Tingkatkan Produktivitas Petani‼️Di Desa Jatisari Situbondo‼️

Netra Bakti Indonesia (NBI) merealisasikan program Bedol Santri dari Nusa Tenggara Timur (NTT). Untuk tahap pertama, NBI memondokkan empat anak dari Kabupaten Flores Timur NTT ke Pondok Pesantren Buhairatul Istirhamiyah, Sukaresmi, Cianjur Jawa Barat.
 
Ketua Umum NBI, HRM. Khalilur R Abdullah Sahlawiy di Surabaya, Rabu (23/8/2023) menjelaskan, keempat anak tersebut adalah Fatir Jailani (asal Adonara), Rabi’ah (Asal Soe), Rahimah (Asal Soe) dan Anwar (Asal Soe).
 
“Per hari ini, NBI memiliki empat Adik Asuh yang wajib dirawat sampai menyelesaikan pendidikan pada level S-3. Bismillah!,” tambah Gus Lilur, yang juga pengusaha itu.
 
Pondok Pesantren Buhairatul Istirhamiyah, Sukaresmi, Cianjur Jawa Barat merupakan Ponpes yang diasuh oleh Kyai Rahmat Zailani Kiki, Tim Filantropi NBI dan juga Ketua RMI DKI Jakarta.
 
Menurut Gus Lilur, program Bedol Santri itu merupakan bagian dari program Panca Cita NBI dari Nawa Cita NBI yang akan mulai digulirkan pada Jumat, (01/09/2023).
 
“Panca Cita NBI itu ada 3 program beasiswa untuk tahun ajaran 2023/2024. Beasiswa Bedol Santri sebanyak 4 Santri, Beasiswa Santri untuk 169 Santri, dan Beasiswa Mahasiswa NBI 124 Mahasiswa,” katanya.
 
Selain itu, DWI CITA NBI juga akan mencetak buku-buku amaliah Islam yaitu DALAM (Doa Ala Muhammad) dan SALAM (Sholat Ala Muhammad) yang ditulis oleh Dr. Ahmad Bakir Ihsan (Penulis Biografi Presiden SBY, Pengasuh PonPes di Sumenep, Dosen Fisip UIN Jakarta).
 
Ada pula FISERI (Fiqh Sehari-hari) yang ditulis oleh Gus Rizal Mumazziq dan Tim. “Juga ada buku Hidup Ala Nabi yang nantinya akan ditulis oleh Santri Jalanan yaitu Bustomi,” imbuhnya.
 
Pihaknya menambahkan NBI lewat Panca Cita NBI dari Nawa Cita NBI ini, terus beribadah pada Allah dan Rasulullah dengan berfaedah pada Kemanusiaan, termasuk pemberian Bantuan Sosial (Bansos) berupa sembako sebanyak 250 paket yang disalurkan setiap hari Jum’at pada waktu subuh. (Tim/Red)
Posted in News

Berita Terkait

Top