Ternyata Ini Penyebab Laka Hingga Ringsek di Jalan Pantura Panarukan Situbondo


Situbondo | Arjunanewsonline.com – Seperti yang diberitakan sebelumnya di media online. Akibatnya kemacetan parah terjadi di Jalan Raya Pantura Situbondo – Probolinggo imbas adanya kecelakaan truk dengan mobil minibus. Kecelakaan yang terjadi tepatnya di Desa Wringinanom, Kecamatan Panarukan, Situbondo, Jawa Timur. Sabtu, (13/11/2021) siang tadi.
 
Dari infromasi yang dihimpun, kecelakaan bermula saat kedua kendaraan yang melaju berlawanan. Dimana saat itu mobil minibus Toyota Innova yang dikemudikan Windu warga Rogojampi, Banyuwangi, melaju dari timur menuju ke arah barat, dengan kecepatan tinggi.
 

Penyebab Truk Tronton Vs Minibus‼️Adu Banteng‼️Jalan Pantura Situbondo⁉️

 
Sesampainya di lokasi kejadian, pengemudi tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya, sehingga mobil minibus Toyota Innova oleng ke kanan. Seketika mobil itu menghantam bagian depan truk tronton dengan warga Desa Kayumas, Arjasa, Situbondo, dari arah yang berlawanan.
 
Kanit Laka Lantas Polres Situbondo Iptu Sukamto membenarkan adanya kecelakaan yang terjadi dua kendaraan di jalan Pantura antara Probolinggo dengan Situbondo. Pihaknya menduga sang sopir mobil minibus mengantuk, sehingga tak mampu mengendalikan laju kendaraannya.
 
“Diduga saat mengemudikan, supir dalam kondisi mengantuk, sehingga hilang kendali dan menabrak truk dari arah berlawanan,” kata Sukamto, saat dikonfirmasi awak media seperti yang dilansir Suara Jatim Post.
 
Beruntung, tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, pengemudi dan satu penumpang Kijang Innova mengalami luka ringan, dan bodi depan kedua kendaraan ringsek.
 
Pihaknya telah mengamankan dua kendaraan yang terlibat kecelakaan di Pos Lakalantas Polres Situbondo. “Saat ini kedua kendaraan sudah diamankan di pos Laka lantas polres Situbondo,” imbuhnya.
 
Akibat kejadian ini, arus lalu lintas di Jalan Raya Probolinggo – Situbondo maupun sebaliknya macet total. Petugas melakukan pengaturan arus lalu lintas sambil menunggu kendaraan derek melakukan evakuasi kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan. (Red)
Posted in News

Berita Terkait

Top