Proyek Jembatan Desa Tokelan, Situbondo Jadi Pertanyaan !? Demi Raup Jutaan Rupiah !?


(Foto: Proyek Jembatan tanpa papan informasi Lokasi Dusun Selatan Rt. 03 Rw. 04, Desa Tokelan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Red).
 
Situbondo | Arjunanewsonline.com – Kegiatan pembangunan jembatan yang berlokasi di Rt. 03 Rw. 04 Dusun Selatan, Desa Tokelan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Menjadi sorotan warga setempat, pasalnya warga awalnya merasa senang dengan adanya kegiatan pembangunan jembatan tersebut. Senin, (20/06/2022).

 
Namun faktanya yang jadi pertanyaan, kegiatan tersebut anggarannya dari mana, lantaran dari pihak Pemdes setempat tidak transparan, apa anggaran dari Dana DD / Jasmas / Pokmas. Karena di lokasi mulai dari awal dikerjakan tidak ada papan informasinya. Hal ini tentunya sudah menyalahi Undang Undang Keterbukaan Informasi. Dan patut jadi pertanyaan publik untuk meraup jutaan rupiah dengan tidak transparansi kegiataan proyek yang di anggarkan melalui pemerintah. Apakah mungkin proyek pribadi ?.
 
Pantauan saat dilokasi sampai tadi siang, Senin, (20/06/2022) dari Tim LBH Cakra ketika menerima pengaduan dari warga setempat. Dikarenakan banyak yang mengeluhkan, salah satunya adalah proyek jembatannya dan ada salah satu tiang lapu PJU yang ditikungan. Warga setempat memohon untuk dipindahkan. Sampai saat ini masih tidak ada tindakan dikarenakan mengganggu  terhadap pengguna jalan.
 
Wawan dan Samsul dr Tim LBH Cakra menemui salah satu dari pihak Pemdes menyampaikan aspirasinya dari lingkungan tersebut. Namun jawabannya nyelenneh, “Gak usa ngurus-ngurus permasalahan ini, sudah lah kalau emang mau dipublikasikan silahkan saya tidak takut”, ucapnya.
 
Sementara itu, saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya Kades Tokelan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo tidak aktif, hingga berita ini diterbitkan. (Yyn/Red)

Berita Terkait

Top