Pesisir Pantai Desa Landangan Mengamuk Terjang Rumah Warga Hingga Rusak


Situbondo | Arjunanewsonline.com – Kali ini cuaca begitu tak begitu bersahabat bagi yang tinggal di pesisir pantai beruntung tidak terjadi korban jiwa. Namun rasa khawatir dan was was melihat dan mendengar deburan ombak yang sangat dahsyat. Salah satunya yang terjadi tepatnya di Dusun Pesisir, Desa Landangan, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, ombak mulai menerjang rumah warga. Kamis, (16/06/2022) pagi tadi.
 
Sebagian rumah warga teras hingga dapur yang tepatnya berada di belakang sudah rata dengan tanah akibat terjangan ombak yang begitu besar. Dari besarnya dan terjangan ombak air laut sampai ke pemukiman warga.
 
Mendengar kejadian tersebut Tim Media Arjuna News turun ke lokasi memastikan adanya kejadian tersebut. Setelah di lokasi memang benar adanya dan rumah warga yang terdampak terjangan ombak tersebut yakni Saiful Bahri.
 
Ia mengatakan kepada Arjuna News bahwa, “Iya kondisi terkini memang seperti itu adanya mas, silahkan lihat sendiri. Ombaknya besar hingga menerjang beberapa rumah hingga rusak”.
 
Ia berharap, “Kepada Pemerintah Setempat ataupun Pemerintah Daerah meninjau langsung ke lokasi dan membantu kami”, ucapnya.
 
Hal yang sama juga disampaikan oleh warga, “Agar dibuatkan penahan ombak atau tangkis, sehingga bila ada ombak besar tidak masuk ke pemukiman warga. Ini sangat membahayakan sekali kepada kami”, jelasnya.
 
Terpisah, juga disampaikan oleh Kadus Pesisir Desa Landangan, “Kepada Pemerintah Daerah agar segera memberi bantuan kepada warga kami yang terkena ombak besar”, pungkasnya. (Ali/Wir/Red)
Posted in News

Berita Terkait

Top