Soroti Adanya Proyek Tersier Desa Landangan Tak Sesuai Spek & Juknis


Situbondo | Arjunanewsonline.com – Kali ini proyek di Kabupaten Situbondo banyak disoroti lantaran pekerjaannya dinilai asal asalan. Seperti halnya Pembangunan Sarana Pertanian dengan Pekerjaan Rehabilitasi Saluran Tersier Hippa Tirta Utama yang terletak di Desa Landangan, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo ini tampak tak sesuai spesifikasi dan petunjuk teknis.

 
Ini terjadi karena tanpa pengawasan dari pihak konsultan pengawas dan dari dari dinas terkait yakni melalui Dinas Tanaman Pangan Holtikultura & Perkebunan. Hal ini disampaikan oleh lintas organisasi Team Arjuna Ketua LPK Jatim, Misyono berkolaborasi dengan Ketua DPC LSM Penjara Indonesia, Ketua Muchsin Al Fajar yang beberapa kalinya turun ke lokasi ditemukannya banyak kejanggalan. 
 

Tonton juga: ((Full)) H. Muhammad Sebut Bupati Situbondo‼️Harus Berani‼️Terkait Dana Pinjaman PEN 250 Milyar⁉️ 👇

 
“Penyimpangan salah satunya dari spek pembesiannya dan jarak begelnya tidak sesuai dengan petunjuk tehnis yang tertulis”, ucap Fajar. Jumat, (26/11/2021).
 
Dan juga Misyono mengatakan, “Bahkan untuk kegiatan rabat hamparan plesteran bawahnya pun di kerjakan dengan asal asalan, sebab tidak pakai molen melainkan pakai pasir mentah diolah dalam selokannya”.
 
Atas temuan tersebut Fajar panggilan akrabnya sebagai Ketua LSM Penjara mengaku sudah mendatangi ke dinas terkait yakni Dinas Pertanian, “Kami ke dinas dan sudah bertemu dengan PPKnya dan sudah kami sampaikan temuan dilapangan. Supaya ada tindakan serta tegoran agar pekerjaan tersebut sesuai harapan masyarakat. Dan juga sesuai dengan mutu atau kualitas agar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya untuk pembangunan sarana pertanian lebih baik”, pungkasnya. (Yyn/Red)
 
 
 

Berita Terkait

Top