Sehari, 4 Parpol Daftarkan Bacalegnya ke KPU Situbondo


(Foto: 4 (Empat) Partai Politik (Parpol) daftarkan Bacalegnya di hari yang sama ke KPU Situbondo. Sabtu, (13/05/2023). Red).

Situbondo | Arjunanewsonline.com – Menjelang ditutupnya H-1 pada hari Minggu, (14/05/2023) pendaftaran Bacaleg (Bakal Calon Legislatif) untuk Pemilu 2024 mendatang. Dalam sehari setidaknya ada 4 (empat) partai politik (Parpol) yang mendaftarkan bacalegnya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Sabtu, (14/05/2023).

🔴 Hattrick Pemilu 2024‼️PDI Perjuangan Situbondo‼️Targetkan Raih 10 Kursi‼️Dari 7 Dapil 45 Bacaleg‼️

Adapun 4 parpol yakni Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) daftarkan 45 Bacaleg, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Situbondo mendaftarkan Bacalegnya pada perhelatan Pemilu 2024 mendatang.
 
Pantauan Arjuna News masing-masing bacaleg beserta pengurus partainya kompak dengan mendaftarkan dan menyerahkan berkas persyaratan pencalonan. Ada yang hanya datang tidak berkonvoi dan ada juga yang berkonvoi dengan menaiki becak.

Bacaleg Incumbent DPRD Mundur‼️Kontradiksi Pernyataan Ketua Partai Gerindra Situbondo⁉️ ((Cuplikan))

Seperti halnya para Bacaleg PKB dan Partai Gerindra dengan menaiki becak yang mana menjadi pusat perhatian publik. Melainkan Bacaleg PBB kompak bersama sama menaiki kendaraan roda empat dan Bacaleg PPP juga menaiki kendaraan roda empat dengan beriringan serta memberikan tumpeng kepada KPU Situbondo yang dibawa oleh Ketua DPC PPP Kabupaten Situbondo.
 
Dari 4 parpol yang mendaftar KPU Situbondo dengan baik melayani hingga penyerahan berkas pencalonan dinyatakan lengkap dan benar. Namun ada 1 parpol yakni PPP yang masih belum lengkap karena gangguan jaringan, sehingga ditunda keesokan harinya.
 
Sementara itu, Iwan Suryadi Devisi Teknis Penyelenggaraan KPU Situbondo mengatakan, “Untuk hari ini, tercatat sebanyak empat parpol yang menyerahkan berkas Bacaleg ke Kantor KPU Situbondo. Namun dari empat parpol tersebut, sebanyak tiga parpol yang dinyatakan lengkap dan benar, yakni PBB, PKB dan Partai Gerindra, baik secara fisik maupun melalui aplikasi Silon”.
 
“Sedangkan berkas persyaratan para Bacaleg PPP Situbondo lengkap, mengingat masih ada persyaratan yang belum terpenuhi. Dengan demikian, hingga hari ke 13 pendaftaran Bacaleg, sebanyak 7 parpol yang menyerahkan berkas Bacaleg”, pungkasnya. (Tim/Red)

Berita Terkait

Top