Peduli Stunting, Polres Situbondo Beri Bantuan Makanan Penambah Gizi Anak dan Pengobatan Gratis


Situbondo | Arjunanewsonline.com – Polres Situbondo Polda Jatim menggelar bhakti kesehatan pengobatan gratis dan bakti social dalam rangka pencegahan stunting. Kegiatan digelar Masjid Nurul Islam Desa Curah Cottok, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Jumat, (12/5/2023).

🔴 Hattrick Pemilu 2024‼️PDI Perjuangan Situbondo‼️Targetkan Raih 10 Kursi‼️Dari 7 Dapil 45 Bacaleg‼️

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan kegiatan ini membantu Pemerintah pada program pengentasan stunting atau gagal tumbuh dengan memberikan pelayanan pemeriksaan dan pengobatan gratis, memberi bantuan paket bingkisan makanan bergizi kepada ibu-ibu yang memiliki bayi dan balita.

“ Program pengentasan stunting ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polres Situbondo terhadap tumbuh kembang anak-anak khususnya di wilayah kabupten Situbondo ” ungkapnya.

((Full)) 🔴 Resmi Mendaftar‼️45 Bacaleg PDI Perjuangan Situbondo, Jatim Persyaratan Lengkap dan Benar

Menurut Kapolres Situbondo, kegiatan ini dilakukan sebagai wujud tindak lanjut dari arahan Pimpinan Polri kepada seluruh jajaran untuk mendukung Pemerintah dalam upaya penanganan stunting yang ada di wilayah masing-masing.

Jumlah masyarakat berobat gratis sebanyak 32 orang dan anak atau balita penderita stunting sebanyak 4 anak. Selanjutnya diberi bantuan makanan penambah gizi anak berupa susu cair, roti, biscuit, Susu SGM dan makanan tambahan lainnya.

“Kami berharap di wilayah Kabupaten Situbondo tidak ada lagi anak yang mengalami stunting, tentunya dalam penanganan dan pengentasan penyakit ini perlu adanya kerjasama dari berbagai pihak ” pungkasnya. (Red)

Berita Terkait

Top