Dansos Berupa Ratusan Sembako Untuk Warga Oleh Bumdes Samudra bersama PT. PMMP (Salem) Situbondo


(Foto: Secara simbolis Dana Sosial berupa Sembako diberikan kepada warga Desa Landangan, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Red).

Situbondo | Arjunanewsonline.com – Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) guna untuk menggeliatkan ekonomi serta memutar ekonomi khususnya daerah pedesaan sangatlah diperlukan. Hal ini dilakukan oleh Bumdes Samudra Jaya Desa Landangan, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo hadir untuk ratusan warganya.
 
Bumdes ini juga bekerjasama dengan beberapa perusahaan, diantaranya PT. PMMP / Pabrik Salem Desa Landangan, untuk membantu memberikan pekerjaan, mengangkis tingkat pengangguran dan mensejahterakan warga khususnya Desa Landangan.

🔴 Diadukan ke Polda Jatim‼️Lantaran Ahli Waris Merasa Keberatan‼️Desa Selomukti, Situbondo‼️

Penyaluran bantuan sosial berupa sembako kepada warga Desa Landangan, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo. Sasarannya kepada janda tua yang sudah tidak bisa bekerja, miskin extrem. 
 
Pantauan Arjuna News turut hadir dalam acara tersebut Camat Kapongan, Pendamping Kabupaten, Kecamatan, Desa, Ketua Bumdes Samudra Jaya, Babinsa Landangan, Perwakilan perusahaan PT. PMMP (Salem), Kepala Desa, Sekdes beserta perangkat Desa. Bertempat di Balai Desa Landangan usai penyalurab BLT-DD yang sudah disalurkan sebelumnya. Selasa, (21/03/2023).
 
Ketua Bumdes Samudra Jaya, Zainul arif mengatakan, “Program penyaluran Dana Sosial Bumdes kali ini kita kemas dengan bingkisan sembako yakni berupa beras, gula, minyak, telur, can uang tunai Rp 20.000. Yang dibagikan secara langsung kepada masing-masing penerima kurang lebih sebanyak 100 warga”.

((Full)) Warga Sangat Terbantu‼️Andalkan MCK Saat Sungai Kering‼️Desa Sumberkolak, Situbondo‼️

”Kami juga ucapkan Apresiasi kepada teman-teman atas kerja samanya, mudah-mudahan pembagian dana sosial selanjudnya lebih banyak lagi”, imbuhnya. 
 
Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Landangan, Arif juga menyampaikan, “Kami memohon kepada perusahaan yang telah memberi pekerjaan, bekerja sama semaksimal mungkin bersama Bumdes Desa Landangan, demi kesejahteraan warga disini”.
 
”Kami berharap dengan adanya Bumdes Samudra Jaya, mampu memutar perekonomian di desa, bermanfaat bagi warga kami semua”, kata Arif sembari penuh harap. 
 
Perwakilan dari perusahaan PT. PMMP mengamini atas permintaan kerja samanya, berupa kulit udang yang di kelolah kembali untuk di jadikan pakan ternak dan segala macan, tergantung bagaimana mengemasnya. 
 
Maneger PT. PMMP, Nuzul membenarkan, adanya kerja sama yang sudah di jalani bersama Bumdes Samudra Jaya. Ia mengatakan, ”Senang berbagi pekerjaan berupa kulit udang, karena kami sama-sama membutuhkan. 
Mengenai bantuan penyaluran dana sosial yang di kemas sembako ini sangat bermanfaat kepada warga penerima”, pungkasnya. (Mus/Red)

Berita Terkait

Top