Pemdes Landangan Situbondo Cairkan BLT-DD Kepada Penerima Manfaat


Situbondo | Arjunanewsonline.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Cairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warganya senilai Rp. 300.000 per orang atau penerima manfaat. Bantuan yang di anggarkan melalui Dana Desa (DD) barang tentu sudah di SPJ kan tahun 2023 ini.
 
Hal ini disambut baik oleh warga penerima manfaat karena dirasa sangat membantu untuk kebutuhan sehari hari. Pencairan BLT DD bertempat di Balai Desa Landangan, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo. Selasa, (21/03/2023) sekitar jam 09.00 Wib hingga selesai. Juga dihadiri oleh Pendamping Kabupaten, Pendamping Kecamatan, Pendamping Desa, Kepala Desa, Babinsa Landangan, beserta seluruh Perangkat Desa landangan. 

🔴 Diadukan ke Polda Jatim‼️Lantaran Ahli Waris Merasa Keberatan‼️Desa Selomukti, Situbondo‼️

Pantauan Arjuna News jumlah warga penerima sebanyak 25 orang, rata-rata warga janda tidak bisa bekerja dan miskin. Ada penurunan penerima di banding tahun sebelumnya, yang biasanya 100 sekarang menjadi 25 penerima manfaat. 
 
Kades landangan Arif kepada Arjuna News mengatakan bahwa. ”Jumlah penerima manfaat di tahun ini, tidak sama dengan yang sebelumnya, yang semula 100 penerima sekarang hanya 25 orang”, jelasnya.

Terancam PIDANA‼️Aksi Pengrusakan di Desa Singotrunan, Banyuwangi‼️

Ia mengaku, “Itu merupakan penerima yang sama dengan sebelum-sebelumnya tidak ada pergantian data warga. Artinya tetap di ambil dari warga-warga yang biasa menerima blt-dd ini”. 
 
”Di tahap berikutnya semoga ada penambahan penerima, berharap bantuan tunai ini sedikit membantu kebutuhan ekonomi dan bisa mensejahterahkan keluarganya”, pungkasnya. (Mus/Red)

Berita Terkait

Top