1000 Lilin Untuk Tragedi Kanjuruhan Oleh Forkopimda Situbondo Bersama Komunitas Pecinta Sepak Bola Gelar Sholat Ghaib dan Doa Bersama


Situbondo | Arjunanewsonline.com – Forkopimda Situbondo bersama sejumlah komunitas pecinta sepak bola dan berbagai elemen suporter di Kabupaten Situbondo menggelar Sholat Gaib dan Doa Bersama untuk mendoakan korban tragedi Kanjuruhan Malang. Selasa, (04/10/2022).

Acara yang digelar di depan Graha Amukti Praja Pendopo Aryo Situbondo dihadiri Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, M.M., Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H., Ketua Pengadilan Negeri Situbondo Abu Achmad Sidqi Amsyah, S.H., Pengasuh PP Tahsinul Akhlak Kalibagor dan juga selaku Ketua FKUB KH. Abdul Hadi Khozin, Wakapolres dan Kasdim 0823.

Juga hadir Kepala Kemenag Situbondo, Kasi Intel Kejari, Kepala Bakesbangpol, Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran Polres Situbondo, Kabag Prokopim Pemkab Situbondo, Aremania Situbondo serta Komunitas pecinta sepak bola Kab. Situbondo.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Panitia Tanu menyampaikan ungkapan bela sungkawa kepada korban yang meninggal saat insiden di Kanjuruhan Malang pada tanggal 1 Oktober 2022 dan juga ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan Sholat Gaib dan Doa Bersama.

“ semoga amal ibadah almarhum diterima dan diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT. Selain itu Kami juga meminta keadilan, agar kejadian tersebut diusut tuntas se tuntas tuntasnya “ ungkap Tanu.

Sementara itu, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. mengungkapkan bahwa Sholat Gaib dan Doa Bersama sebagai bentuk empati dan kepedulian kemanusiaan untuk mendoakan saudara-saudara yang meninggal saat insiden di Kanjuruhan Malang.

Kemudian untuk korban yang masih ada di rumah sakit, pihaknya mendoakan agar lekas sembuh dan keluarga yang ditinggalkan bisa memiliki ketabahan dan keikhlasan.

Pihak Kepolisian khususnya Polres Situbondo sangat berduka atas kejadian tersebut, tentunya kejadian ini menjadi pelajaran dan menjadi evaluasi ke depan agar bisa melayani masyarakat lebih baik lagi.

” Malam ini kami melakukan kegiatan empati, melakukan doa bersama dengan seluruh teman-teman komunitas pecinta sepak bola dan berbagai elemen supporter. Semoga Allah SWT meridhoi setiap apa yang kita lakukan, dan semoga saudara Kita yang meninggal ibadahnya diterima oleh Allah SWT “ ucap AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H.

Usai Sholat Gaib dan sambutan dilanjutkan Tahlil dan Doa Bersama dipimpin KH. Abdul Hadi Khozin kemudian menyalakan 1000 Lilin. (Tim/Red)

Berita Terkait

Top