Polres Situbondo Sosialisasi Operasi Zebra Semeru Melalui Radio


Situbondo | Arjunanewsonline.com – Polres Situbondo melalui Satgas Operasi Zebra Semeru 2022 melakukan imbauan dan sosialisasi tentang tertib berlalu lintas di Radio Bhasa FM. Rabu, (5/10/2022)

Kegiatan tersebut adalah salah satu dari bagian Operasi Zebra Semeru 2022 yang digelar Polres Situbondo selama 14 hari mulai tanggal 3 sampai dengan 16 Oktober 2022, dimana cara bertindak operasi Zebra tahun ini difokuskan pada Preemtif maupun Prefentif.

Selain sosialisasi secara langsung melalui tatap muka dengan masyarakat, sosialisasi juga dilakukan melalui siaran radio. Adapun sosialisasi dan penyuluhan yang disampaikan adalah imbauan tentang tertib dan disiplin berlalu lintas.

Kasat Lantas AKP Anindita Harcahyaningdyah, S.I.K mengatakan bahwa pihaknya sengaja melakukan sosialisasi melalui radio, karena dipandang efektif dan bisa menjangkau masyarakat luas. Harapannya masyarakat bisa tertib berlalu lintas untuk keselamatan dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“ Kami mengimbau agar masyarakat menaati rambu rambu dan aturan lalu lintas, serta melengkapi surat kendaraan. Intinya kita ingin mengajak masyarakat supaya sadar untuk tertib berlalu lintas “ imbau AKP Anindita.

Sementara itu, Helda penyiar Radio Bhasa FM mengapresiasi kegiatan tersebut karena sosialisasi tertib lalu lintas memang penting dan bermanfaat bagi masyarakat. Apalagi sebagai nara sumber adalah pihak yang berkompeten langsung yaitu Satlantas Polres Situbondo.

“Alhamdulilah, antusiasme pendengar sangat baik, tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat “ tandasnya. (Tim/Red)

Berita Terkait

Top