AKBP Andi Sanjaya : Pemerintah Situbondo Bersama Stakeholder Petakan Titik Rawan Guna Mitigasi Dampak Bencana


Situbondo | Arjunanewsonline.com – Kapolres Situbondo, AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. memimpin apel gelar pasukan dalam rangka kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Hidrometeorologi Kabupaten Situbondo tahun 2022, yang bertempat di halaman kantor Pemkab. Situbondo, Jum’at (21/10/2022) 

Ada 13 Tambang LEGAL di Situbondo ‼️

Hadir dalam apel tersebut, Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, M.M., Sekda Wawan Setiawan, S.H., M.H., Kabagops Kompol Ibnu Mas’ud, S.H., Kasdim 0823 Mayor Inf Sampak, S.Ag., Pasiops Kodim 0823, Pasi Pam Puslatpur Marinir 5 Baluran, Kasi Intel Kejari, Kadinkes, Kalaksa BPBD, Kapolsek dan Danramil serta Camat. 

Berharap Perbanyak Program RTLH‼️KPM Desa Bloro, Situbondo Sangat Senang‼️ ((Full))

Turut hadir, Kadis PUPP, Kepala Pos Basarnas perwakilan Jember, Perwakilan DPRD Situbondo, Wakil Ketua PMI Situbondo, Staf Ahli, Kasatpol PP, Kabag Umum Pemkab dan Dishub. 
 
Sementara pasukan gabungan terdiri dari TNI POLRI, Satpol PP, Dishub, Tagana, Damkar, Perhutani, Dinkes, PMI, Basarnas, Orari, Rapi, Pramuka, dan relawan PCNU. 
 
Kapolres Situbondo, AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan apel gelar bertujuan untuk bersinergi, merencanakan,  mempersiapkan, mengkoordinasikan dan mengkolaborasikan segala potensi dan sumber daya yang dimiliki untuk mengantisipasi potensi Bencana Hidrometeorologi yang tidak bisa diprediksi oleh sistem yang ada. 
 
Pemerintah bersama seluruh stake holder sudah melakukan mapping peta persebaran kerawanan bencana yang mungkin bukan hanya hidrometrologi saja mungkin bencana-bencana jenis yang lainnya misalnya angin puting beliung, longsor dan bencana lainnya yang mungkin terjadi di situasi-situasi curah hujan tinggi saat ini. 
 
” Semua pihak harus bersinergi dan bahu membahu untuk meningkatkan kapasitas kesiapsiagaan dalam memitigasi ancaman bencana dengan pengelolaan penanganan bencana alam secara lebih baik. Selain itu kesiapan personel dan peralatan dilakukan pengecekan secafa intens dan berkala agar semua siap pada dibutuhkan ” ucap AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. 
 
Usai apel, Kapolres Situbondo bersama Forkopimda mengecek kesiapan personel dan sarana prasarana dalam penanganan bencana alam. (Tim/Red)

Berita Terkait

Top