Cegah Kecelakaan, Polisi Bersihkan Pasir dan Kerikil di Jalan Raya Kotakan Situbondo


Situbondo | Arjunanewsonline.com – Personel dari Satlantas Polres Situbondo Polda Jatim membersihkan pasir dan kerikil yang berserakan di badan jalan tepatnya di tikungan SPBU Kotakan jalan raya Kotakan Situbondo, Kamis (13/7/2023) pagi.

Shorts ~ Desak Penanganan Kasus Hukum‼️Di Polres Situbondo‼️Yang Dirasa Jalan Ditempat‼️

Saat melaksanakan patroli rutin melihat adanya pasir dan kerikil di tikungan SPBU Kotakan, Kanit Kamsel Aiptu Siswanto bersama anggota Unit Kamsel dengan cepat mengambil Tindakan. Dengan pakaian dinas, Polisi tidak canggung membersihkan pasir dan kerikil yang berada ditengah jalan raya dan membahayakan pengguna jalan raya tersebut.

Pasir dan kerikil di jalan raya itu kemungkinan disebabkan dari sebuah kendaraan yang memuat pasir kemudian tercecer kejalan raya tanpa diketahui identitas kendaraannya, Melihat hal ini, petugas Kepolisian melakukan pengaturan arus lalin untuk mengantisipasi terjadnya kecelakaan.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasat Lantas AKP Suwarno menyebutkan dalam Operasi Patuh Semeru 2023 ini, Polres Situbondo melaksanakan pencegahan terjadinya pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas.

Salah satu kegiatan pencegahan tersebut adalah melaksanakan patroli dan saat patroli itu ditemukan ceceran pasir ditengah jalan. Hal ini sangat membayakan bagi pengendara, terlebih lokasinya berada ditikungan jalan sangat berpotensi menyebbakn kecelakaan lalu lintas.

“ Alhamdulillan pasir dan kerikil yang tercecer di jalan sudah dibersihkan, sebab apabila ada kendaraan yang lewat dengan kecepatan lumayan tinggi otomatis ini akan mengancam keselamatan pengguna jalan raya “ terangnya.

9 PSK & 1 Mucikari‼️Terjaring Razia Satpol PP Situbondo‼️Eks. Lokalisasi, Bandengan & Warem⁉️

Selain itu, AKP Suwarno mengimbau kepada para pemilik truk atau pikup yang mengangkut material seperi pasir dan kerikil agar sebelum operasi agar melakukan pengecekan kembali kendaraannya serta dipasang penutup agar materil tidak berceceran di jalan raya.

“ Para sopir truk atau pikcup pengangkut material pasir diharapkan memasang penutup supaya muatanya tidak berceceran di jalan raya dan membayakan pengendara lainnya “ harapnya. (Red)

Berita Terkait

Top