Peduli Lingkungan, Polres Situbondo Bersih-Bersih Sampah di Pantai dan Hutan Mangrove


Situbondo | Arjunanewsonline.com -Ratusan personel gabungan Polres Situbondo bersama Dinas terkait, Komunitas, Mahasiswa dan masyarakat bersama-sama melakukan aksi bersih bersih sampah disepanjang Wisata Mangrove Kampung Blekok desa Klatakan kecamatan Kendit kabupaten Situbondo, Kamis (13/7/2023).

9 PSK & 1 Mucikari‼️Terjaring Razia Satpol PP Situbondo‼️Eks. Lokalisasi, Bandengan & Warem⁉️

Hadir dalam kegiatan bersih-bersih sampah diantaranya Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., Kepala Dinas Pariwisata Dra. Hj. Tutik Margiyanti, Pejabat Utama Polres Situbondo, Kapolsek Kendit Iptu Suryanto, Perwira Staf dan anggota Polres serta ASN, Mahasiswa KKN Universitas Negeri Jember, Perangkat Desa Klatakan, Saka Bhayangkara Situbondo dan Masyarakat sekitar wisata Mangrove Kampung Blekok.

Kegiatan bersih-bersih pantai dengan melibatkan elemen masyarakat dan nelayan disekitar Pantai Blekok ini bertujuan untuk menciptakan pantai yang bersih dan nyaman bagi pengunjung baik wisatawan lokal maupun luar daerah. Apalagi cuaca akhir-akhir ini angin kencang yang mengakibatkan banyak sampah terbawa air laut hingga berserakan di bibir pantai.

Shorts ~ Desak Penanganan Kasus Hukum‼️Di Polres Situbondo‼️Yang Dirasa Jalan Ditempat‼️

https://youtube.com/shorts/AwMaYtIzlzo?feature=share

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengatakan hari ini Polres Situbondo bersama Dinas Terkait dan elemen masyarakat melaksanakan kegiatan peduli lingkungan berupa bersih-bersih sampah di pantai dengan tema “ Membersihkan Sampah Serentak Bersama Polri “ di Wisata Mangrove Kampung Blekok.

“ Kita bersama-sama seluruh elemen masyarakat hari ini melaksanakan kegiatan pembersihan sampah di sepanjang Pantai Blekok ini, mari kita ciptakan lingkungan yang bersih dan bebas dari sampah sehingga nyaman untuk dikunjungi oleh masyarakat maupun para wisatawan ”ucapnya.

Lebih lanjut, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto menerangkan aksi serentak bersih-bersih sampah tidak hanya dilaksanakan oleh Polres Situbondo di Wisata Mangrove Kampung Blekok saja namun juga dilaksanakan serentak di masing-masing wilayah Polsek Jajaran terutama di pantai, mangrove, sungai dan bantaran kali.

Kegiatan bersih-bersih pantai diikuti berbagai elemen masyarakat, Polri, TNI, Pemerintah, Mahasiswa, dan Masyarakat serta Nelayan sebagai bentuk sinergitas dan komitmen bersama untuk mencegah pencemaran lingkungan yang diakibatkan sampah.

“ Kebersihan pantai dan sungai merupakan tanggung jawab bersama untuk itu mari jaga pantai atau sungai tetap bersih dengan tidak membuang sampah sembarangan. Semoga dengan adanya kegiatan ini masyarakat turut membantu supaya apa yang telah kita rawat dengan baik tetap terjaga keindahan dan kebersihannya “ terangnya. (Red)

Berita Terkait

Top