Danrem 133/NW Hadiri Silaturahmi Dan Temu Tokoh Ketua Dewan Presiden Sekaligus Grand Opening “Bele Pohepita” SMA Terpadu Wira Bhakti Gorontalo


Gorontalo | Arjunanewsonline.com – Komandan Korem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P menghadiri kegiatan Silaturahmi Dan Temu Tokoh Ketua Dewan Presiden Jenderal Purn. Dr. Hi. Wiranto SH.MH, bersama Forkopimda dan Civitas Smat Wira Bhakti Dalam Rangka Grand Opening “Bele Pohepita & 2 Dasawarsa SMAT Wira Bhakti Gorontalo”.
 
Silaturahmi dan Temu Tokoh Ketua Dewan Presiden RI ini berlangsung di Kampus SMA Terapadu Wira bakti Gotontalo jln. Nani Warta bone Desa Bubeya Kec. Suwawa Kab. Bone Bolango. Senin, (25/04/2022).
 
Kegiatan tersebut diawali dengan sambutan Ibu Hj. Rugaya Usman Wiranto SH.MH, mengatakan adapun tujuan Kegiatan yang kita laksanakan hari ini adalah mensyukuri wadya 21 tahun Prov. Gorontalo yang ada di bumi hulondalo, mensyukuri bahwa sebelum Indonesia merdeka ada pahlawan di gorontalo yaitu Alm. Nani wartabone.
 
kalau indonesia merdeka 17 Agustus 1945 di maka hulondalo lipu’u sudah merdeka pada tanggal 23 januari dan tidak ada penjajahan lagi dan itu yang membuat uga banyak ingin meneruskan perjuangannya mendirikan sekolah wira bakti, WIRA BHAKTI Wiranto dan Uga berbakti dan didirikan pada saat pak wiranto sudah pensiun di dinas kemiliteran. 
 
“Kemudian di wira bakti harus menguasai ilmu pendidikan dan tehnologi yang berdasarakn keimanan dan ketakwaan kepada tuhan yang maha esa yang visinya adalah berakhalkul khorimah unggul prestasi tetapi akan menjaga NKRI tetap satu di bawah bineka tunggal ika,” terangnya.
 
Saya ucapkan terimah kasi kepada bapak wiranto karena begitu tabah dan sabar memiliki hulondalo lipuu ini hanya Allah akan mencatat sebagai pahlawan di sisinya nanti dan saya minta maaf karena sudah banyak melalaikan tugas saya, dan inilah cita cita saya.
 
“Dan saya sampaikan bahwa saat ini telah menerima siswa sebanyak 2122 siswa dan sudah meluluskan sebanyak 1139 siswa abituren dan saya ucapakan kepada AD,AL Dan AU serta kepolisian yang sampai saat ini masih mau membantu untuk meningkatkan  kedisplinan,” tandasnya.
 
Pada kesempatan yang sama, Ketua Dewan Pertimbangan Presiden Jendral (Purna) Dr. Hi. Wiranto SH.MH menyampaikan Tadi saya sempat jalan jalan ke daerah Tabulo di kab. Puhuwato dan saya sangat senang bisa melihat kampung halaman saya, kenapa saya katakan kampung halaman saya karena penugasan pertama saya di perwira TNI itu Tolobomoito Daerah Tilamuta, disanalah saya di besarkan sebagai prajurit dan disanalah saya di mengawali karier saya, yang mendewasakan saya sebagai perwirah sehinggah alhamdulillah saya bisa di percaya sebagai KASAD, Panglima ABRI, MENHAMKAM, Dan sekarang Alhamdulillah masih di percaya sebagai Penasehat PRESIDEN, 
 
Dan Itu semua saya bisa capai karena komunikasi dan intreaksi saya dengan masyarakat Hulondalo yang mendewasakan saya untuk mengarungi Perwirah lebih matang lagi. Kalau kita melihat, mendengarkan dan menyaksikan semua negara berlomba lomba untuk maju, berlomba lomba untuk mensejahterakan bangsanya.
 
Dulu negara besar, negara yang kuat itu yang menjadi pemenang tapi sekarang ini bukan itu yang menjadi patokan tapi negara yang paling cepat menangkap peluang peluang yang ada saat ini.
 
“Peluang yang dimaksud itu adalah kecepatan Tekhnologi, peluang kemajuan tekhnologi itu adalah modalnya kecerdasan manusia, oleh sebab itu presiden Indonesia pak jokowi periode ke 2 beliau menyampaikan pembangunan sumber daya manusia menjadi 1 sasaran strategi yang merupakan suatu taruhannya,” ucapnya.
 
Pada tahun 2030an nanti kita akan mendapatkan bonus demografi dengan penambahan penduduk kita semakin besar maka diharapkan kita memperoleh keuntungan keuntungan yang bisa meningkatkan petumbuhan ekonomi. Kita tahu bahwa penduduk indonesia itu sangat besar sekali, syaratnya untuk menjadi pemenang itu adalah di modali dengan kecerdasan, keterampilan, dan  pekerjaan.
 
Tanpa Kita sadari bahwa hasil karya sekarang sudah memberikan sumbangan SDM, dari Women Resosit menjadi women kapital, sumber daya manusia yang sekedar kekuatan menjadi sumber sumber sumber yang di kapitalisasi yang menjadi modal untuk maju.
 
“Dan saya selalu mendukung yayasan wira bakti ini yang di kembangakan oleh ibu wiranto, termasuk acara hari ini Grand Opening “Bele Pohepita”  Rumah persingahan atau rumah transit, setiap perkembangan di wira bakti ini tentu merupakan hal yang positif di dunia pendidikan khusunya di gorontalo untuk meningkatkan kualitas anak anak gorontalo untuk menjadi pemimpin pemimpin negara,” pungkasnya.
(Udun/Red)

Berita Terkait

Top