Patroli Polsek Kendit Polres Situbondo Gagalkan Perang Petasan


Situbondo | Arjunanewsonline.com – Patroli Polsek Kendit Polres Situbondo menggagalkan aksi perang petasan di Jalan Dusun Semekan Desa Klatakan, Kec. Kendit Kab. Situbondo, Jawa Timur. Minggu, (24/04/2022) sekitar pukul 02.00 Wib.

Setelah menerima laporan masyarakat, anggota Patroli Polsek Kendit dipimpin Kepala SPKT Aiptu A.Cholik, Kanit Reskrim Bripka Nanang Kusmianto, Brigadir Zeki T dan Brigadir Dani Mahendra langsung mendatangi lokasi.

Namun setiba dilokasi yang dilaporkan tersebut sudah dalam keadaan sepi, diduga para pemuda yang melakukan perang petasan sudah melarikan diri kedalam area persawahan yang terdapat tanaman tebu.

Kapolsek Kendit AKP Sumiyatno, SH mengatakan setelah menerima laporan adanya perang petasan, anggota langsung menuju lokasi namun sudah sepi, diduga pemuda yang melakukan perang petasan sudah lari. Di lokasi ditemukan barang bukti 2 buah petasan, sepeda motor 1 unit tanpa plat nomor dan sepasang sandal jepit. Barang bukti tersebut diamankan ke Polsek Kendit.

“Setiba dilokasi perang petasan, keadaan sudah sepi. Anggota hanya menemuka barang bukti petasan, sepeda motor dan sandal. Semua diamankan ke Polsek Kendit“, tuturnya.

Selain itu, AKP Sumiyatno, SH dalam setiap kegiatan patrol sahur keliling selalu mengimbau masyarakat tentang Maklumat Kapolres Situbondo  selama bulan suci Ramadhan diantaranya tidak melakukan perang petasan, balap liar dan perjudian serta penyalahgunaan miras. Dan juga melaporkan kepada Polsek, Bhabinkamtibmas ataupun menghubungi Call center 110.

“Setiap kegiatan Patroli sahur, Kami sudah menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan perang petasan dan juga mencegah penyakit masyarakat (pekat). Kami ucapkan terima kasih kepada warga yang telah membantu menjaga kamtibmas khusunya diwilayah kecamatan Kendit agar tetap aman dan kondusif “ pungkasnya. (Tim/Red)

Berita Terkait

Top