Danyonif 713/Satya Tama Gelar Tradisi Adat Pencucian Keris


(Foto: Danyonif 713/Satya Tama Gelar Tradisi Adat Pencucian Keris. Red)
 
Gorontalo | Arjunanewsonline.com – Danyonif 713/Satya Tama Letkol Inf Lawdewick Brucelee Karthnie, S.Sos melaksanakan Ritual Pencucian Keris adat Gorontalo dalam rangka Rangkaian Serah Terima Jabatan Komandan Batalyon Infanteri 713/Satyatama, bertempat di ruang Kehormatan Mayonif 713/ST Jl. A. A. Wahab Desa Tinelo, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo bertempat di Mayonif 713/ST. Rabu, (16/03/2022).
 
Kegiatan diawali dengan sambutan Danyonif 713/ST, Letkol Inf Lawdewick Brucelee Karthnie, S.Sos menyampaikan acara kali ini tidak lepas dari Tradisi Satuan Tercinta kita ini.
 
“Acara Tradisi Adat Pencucian Keris adalah salah satu simbol untuk selalu menjaga Tradisi Satuan agar selalu terlaksana, baik saat akan melaksanakan tugas, pergantian Komandan baru maupun kegiatan yang lain”, imbuhnya.
 
Selalu saling berinteraksi dengan ketua-ketua adat Prov. Gorontalo agar mengerti dan memahi adat yang berlaku di tempat kita berada. “Mohon maaf seharusnya acara ini harus dihadiri oleh panglima perang (Pasi Ops Batalyon) akan tetapi beliau tidak bisa menghadiri kegiatan kali ini karena berbenturan jadwal dengan kegiatan di Korem 133/NW, akan tetapi tidak menuntut karena masih ada Bintara Perang Batalyon (Dansimayon)”, tandas Danyonif.
 
Turut hadir dalam kegiatan tersebut pejabat lama Danyonif 713/ST Letkol Inf Lawdewick Brucelee Karthnie,S. Sos, pejabat baru Danyonif 713/ST Mayor Inf Ambariyantomo, S.HUB.INT, Wadanyonif 713/ST Mayor Inf Cakra Antonius Mok, Para Danki Yonif 713/ST, Para Pasi Yonif 713/ST, Para Danton dan Batih Yonif 713/ST, Pemangku Adat Gorontalo Dariama Katili, Pemangku Adat Gorontalo Rartisno Katili, Pemangku Adat Gorontalo Imam Alfensi. (Udun/Red)

Berita Terkait

Top