Gerak Cepat Babinsa 1314-06/Kwandang Bantu Warga Terdampak Banjir di Kecamatan Kwandang


Gorontalo | Arjunanewsonline.com – Untuk memastikan dan mengetahui kondisi warga yang mengalami dampak banjir, Danramil 1314-06/Kwandang Lettu Inf Aliwu Adarisa pada minggu kemarin 20 Maret 2022,  Perintahkan jajaran Babinsa Koramil 1314-06/Kwandang untuk melakukan pemantauan serta membantu warganya di Desa Titidu dan Desa Moluo, Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Urata (Gorut) Provinsi Gorontalo. Senin, (21/03/2022).
 
Anggota Babinsa Koramil 1314-06/Kwandang, Koptu Robin Usman bersama Bhabinkamtibmas Polsek Kwandang Melaksanakan Efakuasi Banjir warga masyarakat yang berada di sepanjang bantaran Sungai Titidu dan Moluo meluap dan wilayah dataran rendah yang terdampak Banjir.

🔴 Inilah Pembacaan Teks PANCASILA‼️Di Kampung PANCASILA‼️GPM Situbondo‼️

Lettu Inf Aliwu Adarisa mengatakan, Adapun yang terdampak banjir antara lain Desa Titidu Dusun 1 dan Desa Moluo Dusun Pasar Jajan terendam Banjir, Desa Titidu Dusun 1 berjumlah kurang lebih 10 KK, Desa Moluo Dusun Pasar Jajan 15 KK termasuk Jalan Trans Sulawesi.
 
Sebab banjir yang terjadi akibat Curah hujan tinggi di hulu Sungai Titidu dan Moluo yang mengakibatkan sungai tersebut meluap, dengan ketinggian banjir di wilayah terdampak antara lebih kurang 40 Cm bahkan ada sampai 1 Meter,” ungkapnya.
 
Lanjutnya menambahkan, Banjir yang masuk ke rumah warga dan Akses jalan Trans Sulawesi. saat ini sudah surut kembali, Saat ini hujan sudah reda dan air sudah surut kembali, terangnya.
 
Babinsa tetap siap dan siaga dalam mengantisipasi hujan dengan curah yang tinggi terjadi lagi, untuk saat ini kondisi banjir sudah surut seiring dengan berhentinya hujan dan kegiatan warga di bantu personel Babinsa membersihkan rumah-rumah warga.
 
“Kita harus selalu waspada di dalam segala sesuatu yang akan terjadi dan cepat dalam penangananya agar warga kita tahu bahwa kita benar-benar ada bersama mereka, Ia berharap banjir luapan sungai Titidu dan Moluo ini cepat berakhir dan warga bisa beraktivitas kembali seperti biasa,” ujarnya. (Udun/Red)

Berita Terkait

Top