Anggota Polres Situbondo Ikuti Pelatihan Penggunaan Aplikasi Bidang SDM


 

Situbondo | Arjunanewsonline.com – Bagian SDM Polres Situbondo melaksanakan pembinaan dan memberikan pelatihan kemampuan bidang SDM yang meliputi aplikasi pengelolaan personil Polri.

Pelatihan yang digelar di ruang Tribrata dibuka oleh Wakapolres Kompol Pujiarto, SH didampingi Kabag SDM Kompol Nurhadi Suseno, SH yang diikuti 30 personil terdiri dari 13 personil Urmin Polres dan 17 personil Kasium Polsek Jajaran. Selasa, (12/10/2021).

Bertindak selaku Trainer adalah tim dari Bagian SDM dengan materi yang disampaikan meliputi pengelolaan aplikasi Sistem Informasi Personil Polri (SIPP) 2.0, pengisian aplikasi E-Rohani dan E-Mental.

Kabag SDM menyampaikan tujuan pelatihan ini adalah untuk mewujudkan personil yang Unggul dimana semua pengelolaan personil Polri saat ini sudah menggunkan teknologi informasi berupa aplikasi yang bisa diakses melalui smartphone.

“Dengan aplikasi semua personil dapat dengan mudah mengakses informasi terkait personil, didalamnya sudah lengkap terdiri dari informasi personil, nilai kinerja personil dan juga kondisi kesehatan sampai kondisi psikologis tersedia dalam bentuk aplikasi”, jelasnya.

Lebih lanjut, Kabag SDM menekankan bahwa kedepan nilai-nilai yang diperoleh saat mengisi aplikasi tersebut digunakan sebagai pertimbangan dalam jenjang karier personil Polri dan ASN saat kenaikan pangkat, pendidikan pengembangan dan lainnya.

“Bagi Urmin dan Kasium agar mengikuti pelatihan dengan serius agar saat kembali ke Polsek bisa menjelaskan dan juga mengajarkan kepada anggota lainnta cara penggunaan aplikasi bidang SDM”, pesannya.

Usai arahan dilajutkan pemberian materi oleh tim dari Bagian SDM kemudian dilanjutkan diskusi terkait permasalahan yang dihadapi saat menggunakaan aplikasi SIPP 2.0, E-Mental dan E-Rohani. (Anda/Red)

Berita Terkait

Top