Kini RSUD dr. Abdoer Rahem Situbondo “High Tech High Touch”


Situbondo | Arjunanewsonline.com – RSUD dr. Abdoer Rahem Kabupaten Situbondo kini dan esok. Pasca pandemic Covid 19 varian Delta di tahun 2021 yang menyisakan perjuangannya tak terkatakan dan tak terlupakan. Instalasi Radiologi RSAR Kembali membuka Layanan CT Scan. Sehingga yang sebelumnya perlu merujuk ke Kabupaten Bondowoso atau Jember akhirnya bisa terlayani kembali di Kabupaten Situbondo.
 
Awal tahun 2022 RSAR berproses memperpanjang ijin operasional RS yang divisitasi oleh Dinkes Prop Jatim, Dinkes Situbondo dan Pernefri Jatim. RSAR terus berbenah dalam berbagai hal. Sesuai dengan visi RSAR: Menjadi RS yang bermutu dan menjadi kebanggaan masyarakat Situbondo. RSAR selalu berusaha menjadi RS yang High Tech High Touch artinya menjadi RS yang tinggi technologi dan kaya sentuhan kemanusiaan.
 

Peresmian Fasilitas Kesehatan Baru RSUD dr. Abdoer Rahem Situbondo Oleh Bung Karna

Peresmian Fasilitas Kesehatan Baru RSUD dr. Abdoer Rahem Situbondo Oleh Bung Karna

Pantauan Arjuna News Pelayanan di RSAR adalah IGD 24 jam yakni layanan rawat jalan meliputi klinik umum, poliklinik spesialis penyakit dalam, klinik kebidanan dan kandungan, klinik anak dan tumbuh kembang anak, klinik gizi dan laktasi, klinik bedah, klinik orthopaedi, klinik bedah urologi, klinik bedah syaraf, klinik syaraf, klinik mata, klinik kulit dan kelamin, klinik penyakit jiwa, klinik jantung dan pembuluh darah, klinik rehabilitasi medik, klinik THT, klinik gigi spesialis dan umum, klinik akupuntur, (Hemodialisa, endoscopi), layanan rawat inap (meliputi layanan intensif care ICU (Intensive Care Unit), ICCU (Intensive Cardiac Care Unit), NICU (Neonatal Intensive Care Unit), PICU (Pediatric Intensive Care Unit).
 
Kemudian layanan rawat inap berbagai penyakit kelas 3,2,1, VIP dan VVIP (Ruang Isolasi), Layanan Operasi, Layanan Bank Darah, Layanan Laboratotium (Pathologi Klinik, Pathologi Anatomi, Biomolekuler) & Layanan Radiologi dan Layanan Penunjang lainnya.
 
Berbagai macam penambahan pelayanan dilaksanakan di RSAR pada tahun 2022 yaitu ESWL (Extracorporal Shockwave Lithotripsi) atau (Pemecah Batu Saluran Kencing tanpa Operasi), Bank Darah Rumah Sakit (BDRS), RS Ramah anak dan Disabilitas, Layanan Bedah Syaraf, Lift di ruang Rengganis untuk meningkatkan akses ke ruang Rinjani, penambahan alat-alat untuk pelayanan di lantai 2 Ruang Rengganis dan Rinjani.
 
Chamber Hiperbarik: Terapi Oksigen Murni dalam ruangan bertekanan tinggi banyak manfaat baik orang sehat maupun orang sakit, kebugaran dan anti aging, terapi decompresi akibat penyelaman yang mendukung pengembangan pariwisata penyelaman (Situbondo Diving City).
 
Pengembangan seni dan olahraga untuk karyawan juga menjadi perhatian besar di RSAR. RSAR sempat meraih prestasi juara 1 Tenis Meja dan Juara 1 Volley Putra dan Juara 2 Volley Putri pada HKN lalu. Juga menjadi juara 1 Volley Putra pada HUT Korpri tahun 2022. Tim Paduan Suara RSAR senantiasa indah di setiap penampilannya. Latihan olahraga rutin yang dilaksanakan antara lain volley, tennis meja, bulu tangkis, futsal, senam aerobik dan gowes.
 
Kegiatan keagamaan juga rutin dilaksanakan di RSAR yakni do’a bersama setiap pagi, hataman setiap bulan sekali, gerakan orang tua asuh, jumat berkah. Semoga keberkahan selalu untuk RSAR, semua karyawan dan pasien-pasien.
 
Dalam rangka pembenahan, RSAR melakukan survey kepuasan masyarakat dan didapatkan IKM sebesar 81,8 persen. Semoga niat baik utk terus berbenah akan menjadikan RSAR makin manfaat untuk masyarakat.
 
Hal ini diungkapkan oleh Direktur RSUD dr. Abdoer Rahem, dr. Hj. Roekmy Prabarini Ario., M. Kes. menyampaikan kepada Arjuna News bahwa. Kamis, (05/01/2023).
 
“Menginjak tahun 2023, Jumat dan Minggu depan RSAR akan Launching Layanan Poli TB yang dilayani oleh dr. Spesialis Penyakit Dalam. Tahun 2023 ini RSAR akan mengembangkan layanan rawat inap jiwa, Dental Center, pengembangan PICU, Chamber Hiperbarik, pembangunan Gedung rekam medik”, ucapnya.
 
Lanjut dr. Roekmy panggilan akrabnya, “Dalam pengembangan mutu RS, RSAR akan melaksanakan survey akreditasi di tahun ini dan akan berproses kenaikan kelas RS menjadi tipe B”.
 
“Banyak hal yang akan dibenahi, banyak hal yang akan diupayakan. Agar RSAR bisa menjadi pusat rujukan terlengkap di Kabupaten Situbondo memberikan pelayanan yang bermutu dan menjadi kebanggaan masyarakat Situbondo. Never Give Up…Hadir, berbuat, bermanfaat”, tutupnya. (Red)

Berita Terkait

Top