Selebrasi Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila SMPN 1 Panarukan Situbondo Tumbuhkembangkan Kreativitas Siswa


 
Situbondo | Arjunanewsonline.com – Kegiatan Selebrasi yang diadakan pada hari ini Sabtu, 25/11/2023). Kegiatan ini melibatkan seluruh civitas sekolah khususnya siswa.
 
Adapun Tujuan dari acara tersebuat adalah;
 
1. Menumbuhkembangkan kreatifitas dan budaya kewirausahaan dan membuka wawasan tentang peluang masa depan.
 
2. Peserta didik dapat menciptakan produk yang menjawab kebutuhan tetentu dalam lingkup terdekat/produk yang berciri khas Kota Santri Situbondo.
 
3. Peserta didik dapat menampilkan aksi nyata dan merayakan hasil belajar melalui kegiatan Pameran Budaya Situbondo di sekolah dengan menjajakan kue khas Situbondo buatannya/ciptaannya sendiri untuk melatih ketrampilan dan menumbuh kembangkan jiwa enterpreuner siswa sejak dini.
 
Kegiatan SMP Negeri 1 Panarukan ini implementasi dari Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan Mengusung tema Bhineka Tunggal Ika “Budayaku Duniaku”. Bertempat halaman lingkungan SMPN 1 Panarukan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.
 
Dimana, kegiatan ini merupakan implementasi atas ide-ide atau inovasi yang telah dikembangkan oleh peserta didik sesuai dengan kelompoknya masing-masing.
 
Kepala SMP Negeri 1 Panarukan, Dwi Sukwantoro, menerangkan bahwa, “Tujuan diselenggarakan kegiatan P5 ini merupakan bagian pelaksanaan mata pelajaran kurikulum merdeka yaitu, Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila”, ucapnya
 
Harapannya, “Dapat pembinaan dan membentuk karakter para siswa yang mencerminkan nilai luhur Pancasila. Dan juga dapat mengembangkan kreativitas siswa itu sendiri”, pungkasnya. (Bujiono/Red)

Berita Terkait

Top