Anggota Polres Situbondo Ikuti Tes Kesamaptaan Jasmani Untuk Ketahui Kondisi Fisik


(Foto: Anggota Polres Situbondo Ikuti Tes Kesamaptaan Jasmani Untuk Ketahui Kondisi Fisik. Red).

Situbondo | Arjunanewsonline.com – Polres Situbondo melalui Bagian Sumber Daya Manusia (Bag SDM) menggelar Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) Berkala bagi personel Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri di halaman Mapolres Situbondo, Rabu (12/10/2022).

🔴 Pesan KHR. Kholil As’ad‼️Pengasuh Ponpes Wali Songo Situbonfo‼️Maulid Nabi Muhammad SAW‼️

“Untuk TKJ ini dilaksanakan dalam rangka mengukur kondisi fisik dan kesehatan bagi personel sehingga wajib diikuti oleh seluruh anggota Polres Situbondo,” Kata Kabag SDM Kompol Nurhadi Suseno.

Lanjut Kabag SDM, untuk kegiatan TKJ dilaksanakan tiga gelombang dari hari Rabu sampai Jum’at. Sebelum mengikuti rangkaian kegiatan TKJ, seluruh peserta wajib mengikuti pemeriksaan kesehatan seperti tensi darah oleh Seksi Kedokteran Kepolisian dan Kesehatan (Si Dokkes).

BUNG KARNA‼️Hadiri Maulid Nabi Hingga Potong Tumpeng‼️Di DPC Parta Gerindra Situbondo‼️

“Kegiatan TKJ kita bagi tiga gelombang karena diikuti personel Polres maupun Polsek. Sebelum TKJ dilakukan screening untuk melihat kondisi tubuh peserta. TKJ meliputi lari 12 menit, pull up, sit up, push up dan shuttle run ” kata Kompol Nurhadi Suseno

Diselal-sela kegiatan Kompol Nurhadi Suseno juga menambahkan TKJ bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kondisi fisik dan kesehatan setiap personel Polri dan ASN menjadi tolak ukur kondsi tubuh setiap enam bulan sekali. Selain itu, kegiatan ini salah satu faktor pendukung pengembangan karier personel Polri.

“Kegiatan TKJ ini bertujuan untuk mengukur sejauh mana kondisi tubuh personel Polres Situbondo. Selain itu, menjadi faktor pendukung dalam melanjutkan karier baik untuk persyaratan pengusulan kenaikan pangkat dan pendidikan pengembangan (Dikbang) bagi anggota Polri,” Pungkas Kompol Nurhadi Suseno. (Tim/Red)

Berita Terkait

Top