Jum’at Curhat, Kapolres Situbondo Langsung Respon Keluhan Warga terkait Balap Liar


SITUBONDO, Polres Situbondo Polda Jatim menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesucian Ramadan dengan tidak melakukan kegiatan yang merugikan seperti balap liar, perang kembang api ataupun perang sarung. 
 
Himbauan tersebut disampaikan, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. pada saat Jum’at Curhat bertempat di  Masjid Baitur Rohman Desa Alas Malang Kec.Panarukan, Jum’at (14/4/2023) 

BPK Jatim Panggil‼️Sejumlah Perusahaan Swasta Situbondo‼️Ini Kata Leojokotole Azhika Hotel‼️

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Kompol Pujiarto, Pejabat Utama Polres, Kapolsek Panarukan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama desa Alas Malang, masyarakat serta Takmir Masjid Baitur Rohman. 
 
Pada kesempatan tersebut, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto menyampaikan himbauan berupa beberapa hal tentang kegiatan-kegiatan masyarakat di Bulan Ramadan yang berdampak negatif diantaranya petasan dan juga musik Patrol yang menggunakan sound system sangat keras dibarengi musik Koplo dimana hal tersebut mengganggu masyarakat. 
 
” Mari sama-sama menjaga situasi dibulan Ramadhan ini tetap aman dan nyaman. Oleh karena itu petasan ini menjadi atensi untuk diberantas dan jangan sampai anak – anak kita menjadi korban akibat petasan termasuk musik Patrol dengan musik keras mengganggu kekhusyukan ibadah Ramadhan ” ungkapnya 
 
Dalam sesi tanya jawab, masyarakat mengeluhkan aksi balap liar di desa Duwet yang sangat meresahkan bahkan setelah dilakukan penertiban aksi balap liar tersebut tetap ada. 
 
Keluhan ini, langsung direspon Kapolres akan lebih intensif menerjunkan personel untuk melaksanakan patroli dan penertiban Balap liar serta mohon dukungan masyarakat untuk bisa melaporkan apabila ada balap liar ke Call Center 110 atau Polsek Panarukan. 
 
Sementara itu, Ketua Takmir Masjid Baitul Rohman Ustad Ali rahman mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Situbondo sudah hadir bertatap muka, mendengarkan dan menerima keluh kesah warga warga  Alasmalang. 
 
“Kegiatan Jum’at Curhat ini sangat direspon positif oleh warga, karena berkesempatan untuk menyampaikan secara langsung unek-unek kepada Kapolres Situbondo dan Alhamdulillah langsung direspon” tutupnya. (Red)

Berita Terkait

Top