Kasiter Korem 133/NW Pimpin Rakor KB Kesehatan Semester II TA 2021


Gorontalo | Arjunanewsonline.com – Kepala Seksi Teretorial (Kasiter) Korem 133 Nani Wartabone Kolonel Inf Marthen Pasunda, S.Sos., M.H. pada Jumat kemarin telah memimpin kegiatan Rapat Koordinasi KB Kesehatan Semester II TA-2021 Korem 133 Nani Wartabone bertempat di ruang Rapat Makorem 133 Nani Wartabobe jalan trans Sulawesi, desa Tridharma, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo. Sabtu, (13/11/2021).

 
Kasiter Korem mengungkapkan, Korem 133 Nani Wartabone mendukung penuh program pemerintah dalam hal pengendalian penduduk di wilayah Gorontalo.
 
“Kita ketahui bersama bahwa apabila tidak dikendalikan masalah penduduk, ini bisa berpotensi yang negatif karena kita merupakan bangsa yang sangat besar baik itu dari segi jumlah penduduknya maupun luas wilayahnya,” ujar Kasiter Kolonel Inf Marthen Pasunda.
 
“Untuk mewujudkan keinginan pengendalian itu, maka kami sebagai pendamping BKKBN siap menyukseskan program pemerintah lebih khususnya di wilayah provinsi Gorontalo,” tandasnya.
 
Babinsa harus berperan aktif mendampingi dalam pelaksanaan Posyandu yang sudah dijadwalkan  oleh aparat desa setempat untuk pemberian vitamin/gizi dan pemeriksaan kesehatan disebabkan kurang antusiasnya masyarakat membawa anak balita ke Posyandu. berperannya Babinsa di wilayah jajaran Kodim untuk mendampingi mengarahkan masyarakat memahami dan mengerti tentang pentingnya KB-Kes.
 
Turut hadir pada kegiatan Rakor KB Kesehatan Semester II TA 2021 Korem 133 Nani Wartabone, Pasi Bakti TNI Korem 133 Nani Wartabone, Mayor Inf Arjun Sidauruk, BKKBN provinsi Gorontalo. Dr. Hartati Biki, Dinas kesehatan kabupaten Boalemo Ibu Putri A. Melangi, kabupaten Pohuwato, Ibu Ayu R. Hunou, kabupaten Gorontalo Utara dan Gorontalo Ibu Maya Rahmat, Ibu Agustina K, Mda, Skm dan Para Pasiter Kodim jajaran Korem dan Para Danramil jajaran Korem 133 Nani Wartabone. (Udun/Red)

Berita Terkait

Top