Maksimalkan Pelayanan Masyarakat, Bhabinaktibmas Polres Situbondo Diberi Fasilitas Sepeda Motor


(Foto: Maksimalkan Pelayanan Masyarakat, Bhabinaktibmas Polres Situbondo Diberi Fasilitas Sepeda Motor).

 

Situbondo | Arjunanewsonline.com – Bhabinakmtibmas Polsek Jajaran menerima sarana penunjang tugas berupa kendaraan bermotor sebagai kelengkapan lapangan saat bertugas. Sepeda motor secara simbolis diserahkan oleh Wakapolres Kompol Pujiarto, SH di halaman apel Situbondo. Selasa, (16/11/2021).

Perwakilan Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran yang menerima sepeda motor dinas diantaranya Polsek Sumbermalang, Polsek Banyuglugur, Polsek Jatibanteng, Polsek Kendit, Polsek Situbondo Kota, Polsek Kapongan, Polsek Jangkar dan Polsek Mlandingan.

Wakapolres menyampaikan, kendaraan dinas berupa sepeda motor tersebut dipandang penting sebagai penunjang tugas sebagai anggota Bhabinkamtibmas untuk lebih menjangkau daerah pelosok yang tidak bisa dijangkau dengan mobil patroli. Sehingga apabila ada masyarakat membutuhkan pelayanan Polri bisa cepat direspon oleh para Bhabinkamtibmas.

“Kendaraan dinas sebagai penunjang tugas agar personel dilapangan lebih cepat, tanggap dalam merespon masyarakat yang butuh pelayanan Polri khususnya lokasi yang sulit dijangkau dengan mobil patroli“, terangnya.

Saat menyerahkan kendaraan dinas, Wakapolres terlebih dahulu memeriksa kelengkapan surat kendaraan para Bhabinkamtibmas yaitu SIM dikarenakan anggota Polri sebagai contoh bagi masyarakat dalam tertib berlalu lintas.

“Semua anggota wajib tertib berlalu lintas, selain kelengkapan kendaraan yang sesuai standar juga wajib memiliki SIM. Alhadulillah semua anggota penerima sepeda motor semuanya lengkap“, pungkasnnya. (Misy/Red)

Berita Terkait

Top