Polres Situbondo Gelar Doa Bersama Memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw


Situbondo | Arjunanewsonline.com – Jajaran Polres Situbondo Polda Jatim menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H Tahun 2022, Senin (10/10/2022). Kegiatan yang digelar di Masjid Al-Asykar mengangkat tema “ Dengan Aktualisasi Akhlak dan kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW Kita wujudkan Polri Yang Presisi ”

Pada acara tersebut hadir Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H, S.I.K, M.H., Wakapolres Kompol Pujiarto, S.H, M.H., Pejabat Utama Polres, Kapolsek Jajaran, Ketua Bhayangkari Cabang Situbondo Ny. Marcella Andi Sinjaya beserta Pengurus serta anggota Polres baik Polri dan ASN.

Tampak hadir pula beberapa tokoh agama diantaranya Ketua MUI Situbondo Habib Muhammad Abu Bakar Al Muhdar, Ketua Iksass Ustad Abu Rawi, Ketua FKUB KH Abdul Hadi dan Ketua DMI KH. Zaini Mun’im Ridwan.

Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H, S.I.K, M.H. mengatakan peringatan Maulid Nabi ini sebagai momentum meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita terhadap Allah SWT. Dan juga bertujuan untuk meneladani sifat dan akhlak Nabi Besar Muhammad SAW dalam hal kesabaran, keteguhan hati dan terutama perjuangan di jalan Allah SWT.

Semoga dengan diadakannya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi amal ibadah bagi kita semua. Banyak sekali hikmah yang dapat dipetik dan diteladani dari akhlak dan perjuangan Rasulullah yang harus diterapkan, baik dalam kehidupan sehari-hari ataupun khususnya dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri.

“ Semoga kita dapat menjadikan Suri tauladan akhlak Rasulullah serta menjadikan landasan hidup dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara terutama sebagai anggota Polri mampu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat “ kata AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H, S.I.K, M.H.

Setelah sambutan, dilanjutkan tausiyah hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW oleh Ketua MUI Situbondo Habib Muhammad Abu Bakar Al Muhdar yang kemudian ditutup dengan doa Bersama. (Tim/Red)

Berita Terkait

Top