Syiar Kamtibmas, Polres Situbondo Gelar Doa Bersama Untuk Bangsa Indonesia


Situbondo | Arjunanewsonline.com – Program Syiar Kamtibmas Jum’at merupakan inovasi Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. sebagai sarana mempererat tali silaturahmi dan forum komunikasi dengan masyarakat menyampaikan pesan kamtibmas serta menyerap informasi dan harapan dari masyarakat.

🔴 Ini Kata Kades Kayumas, Situbondo‼️Soal Konflik Warganya Dengan Perhutani‼️(Part 2)

Program tersebut diterapkan dengan berkunjung ke salah satu masjid yang ditunjuk sebagai tempat untuk mengikuti ibadah shalat jumat berjamaah.

Kali ini giliran Masjid Baiturrahman menjadi tempat beribadah shalat Jum’at berjamaah bersama-sama dengan masyarakat Desa Kilensari Kecamatan Panarukan.

Hadir dalam Syiar Kamtibmas Jum’at diantaranya Kasat Binmas Iptu Jembadi, SH, Kasi Humas Iptu Achmad Sutrisno, Ketua KPU Situbondo Marwoto, Kepala Desa Kilensari, Habib Hasan dan Takmir Masjid Baiturrahman.

Usai pelaksanaan shalat Jumat, Kasat Binmas Iptu Jembadi, SH menyampaikan pesan-pesan himbauan kepada seluruh jamaah masjid yang hadir.

Kemudian pada kesempatan itu pula, mengimbau kepada seluruh masyarakat agar saling mengingatkan untuk selalu menjaga Kamtibmas di lingkungan kita masing-masing.

” dalam pesta demokrasi nanti, biarpun nanti beda pilihan harus tetap rukun dan kompak jangan sampai terpecah belah. Mari kita gelorakan bahwa pelaksanaan Pilkades berjalan dengan jurdil, aman dan tertib ” himbau Iptu Jembadi, SH.

Kemudian dilanjutkan Doa Bersama dipimpin oleh Habib Hasan, ditujukan untuk Bangsa Indonesia agar di berikan kekuatan, kesabaran, dan perlindungan oleh Allah SWT dalam menghadapi berbagai ujian dan cobaan.

Dan juga masyarakat dan bangsa Indonesia semakin memperkuat persatuan dan kesatuan atas dasar Pancasila, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika, agar menjadi bangsa yang besar, kuat tumbuh dan maju, masyarakat sehat, rukun dan sejahtera.

“ Semoga para Pemimpin bangsa di berikan ketutulusan kebersihan hati dan keberanian dalam memimpin bangsa Indonesia, terutama kepada Presiden RI Joko Widodo bisa  memperkuat persatuan dan kesatuan serta masyarakatnya sehat, rukun dan sejahtera “ tutup Habib Hasan.

Setelah kegiatan, Kasat Binmas Iptu Jembadi, SH bersilaturahmi dengan Habib Hasan, Tomas, dan Toga kemudian memberikan tali asih kepada Takmir Masjid beserta pengurus. (Tim/Red)

Berita Terkait

Top