Wakapolres Situbondo Tinjau Verifikasi Pendaftaran Polri, Terapkan Prinsip BETAH


Situbondo | Arjunanewsonline.com – Pendaftaran online AKPOL sudah mulai dari tanggal 30 Maret – 18 April 2022 sedangkan Penerimaan Bintara Polri dari 31 Maret – 12 April 2022 melalui https://penerimaan.polri.go.id/. Sosialisasi dilakukan untuk menyampaikan terkait waktu pendaftaran dan persyarakat apa saja yang harus dipenuhi sehingga jauh-jauh hari bagi yang berminat bisa menyiapkan diri dengan baik.

Wakapolres Situbondo Kompol Pujiarto, SH. MH. didampingi Kabag SDM Kompol Nurhadi Suseno, SE., SH. melakukan verifikasi Penerimaan Polri TA. 2022 ditempat pendataran di Gedung Bhayangkara Jananuraga. Jum’at, (08/04/2022).

Wakapolres menyampaikan hingga hari ini animo pendaftar sebanyak 68 orang terdiri dari pendaftar AKPOL 7 orang dan Bintara 61 orang. Sedangkan pendaftar yang telah melakukan verifikasi sebanyak 48 orang terdiri dari AKPOL 4 orang dan Bintara 44 orang.

Beberapa proses verifikasi yang dilaksanakan oleh panitia antara lain informasi dan kelengkapan berkas, pengukuran tinggi dan berat badan, pemeriksaan KTP/KK/Akte, pemeriksaan ijasah/SKHUN serta pemeriksaan ijasah/raport, pemeriksaan administrasi, verifikasi dan perekaman wajah.

“ Hingga saat ini jumlah pendaftar Polri sebanyak 68 orang dan yang telah melakukan verifikasi sebanyak 48 orang “ ungkap Wakapolres.

Lebih lanjut, Wakapolres juga menerangkan kepada para pendaftar bahwa pendaftaran Polri ini gratis tanpa dipungut biaya. Semua proses berpegang teguh pada prinsip “BETAH” yakni Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis.

“ Penerimaan Polri berprinsip Betah, kemampuan diri dan juga prestasi calon anggota Polri sangat berperan dan diperhitungkan dalam proses pendaftaran anggota Polri, jadi harus dipersiapkan sejak dini ” pungkasnya. (Red)

Berita Terkait

Top