Mayat Bayi Dibungkus Plastik Gegerkan Warga Desa Sumberkolak, Situbondo


Situbondo | Arjunanewsonline.com – Berawal dari penemuan bayi dibungkus plastik membuat geger warga Desa Sumberkolak sontak ribuan warga dari desa sebelah pun berdatangan untuk sekedar ingin mengetahui.
 
Pantauan Arjuna News mayat bayi yang telah ditemukan berjenis kelamin laki-laki ini oleh seorang ibu-ibu Pemulung bernama Ibu Suami, (58) asal warga Rt. 001 Rw. 003 Dusun Pareyaan Utara Desa Sumberkolak Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo. Senin, (30/01/2023).

Wawancara Eksklusif‼️Rekrutmen PPS Badan Adhoc Se Kabupaten‼️Bersama Ketua KPU Situbondo, Jatim‼️

Ditemukannya mayat bayi sekitar pukul 08.00 wib ibu Suami yang saat itu mencari barang bekas. Dengan menemukan bungkusan kantong plastik yang di tutup selembar sarung warna. Kemudian setelah di buka bungkusan tersebut berisi mayat bayi yang diduga baru di buang oleh pelaku, karena kondisi bayi masih bagus dan tidak berbau. Lalu mayat bayi tersebut di masukkan karung oleh ibu Suami dengan niat baik akan di bawa pulang dan dikebumikan dengan layak.
 
Setelah itu pukul 08.10 wib Ibu Suami sampai di rumah dan langsung menyuruh keluarganya melaporkan kepada Kepala Dusun Pareyaan Utara, Bapak Ninghar.
 
Bapak Ninghar (Kasun) melaporkan kepada Kades Sumberkolak, Babinsa Sumberkolak, Bhabinkamtibmas Sumberkolak, dan Bidan Desa Sumberkolak. Lalu sekitar pukul 08.30 Wib Babinsa dan perangkat Desa tiba di Rumah Ibu Suami, disusul oleh Tim Inavis polres Situbondo untuk melakukan olah TKP. Sekitar pukul 09.00 wib Tim Inavis Polres Situbondo membawa mayat Bayi tersebut untuk diotopsi.
 
Hal ini dibenarkan oleh Kades Sumberkolak, Supandi, S.Pd. mengatakan kepada Arjuna News bahwa, “Memang benar telah ditemukan mayat bayi laki-laki di Desa kami. Dan sudah di bawa Tim Inavis untuk dilakukan otopsi”, tandasnya. (Tim/Red)

Berita Terkait

Top