Akhirnya Dibongkar & Diperbaiki Proyek DAK di SDN 2 Pesanggerahan Yang Tak Sesuai RAB


(Foto: Proyek DAK Pembangunan Toilet SDN 2 Pesanggerahan, Kec. Jangkar, Kab. Situbondo, Jatim sebelum dan sesudah perbaikan).

Situbondo | Arjunanewsonline.com – Diberitakan sebelumnya Proyek Pembangunan Toilet yang dianggarkan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2021 dengan pagu kontrak Rp 105 juta rupiah, Kontraktor CV. Khennedy nomor kontrak 027/051.1/431.201.3/PPK/DAK.Konst/2021 melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Situbondo terindikasi asal asalan.

Aneh, Data di LPSE Batal Tetapi Proyek di SDN 2 Pesanggerahan Dikerjakan

Aneh, Data di LPSE Batal Tetapi Proyek di SDN 2 Pesanggerahan Dikerjakan

 
Hal inilah yang menimbulkan Team Arjuna menyoroti adanya ketidakberesan pekerjaan yang hanya sarat kepentingan. Sebelumnya sudah terendus dari uplodan LPSE terjadi dibatalkan namun faktanya di lapangan dikerjakan. Menimbulkan komentar dan tanggapan miring. Yang terjadi minimnya ventilasi sudah dibongkar, terkait plafon juga sudah diperbaiki, kemudian keramik dinding juga sudah diperbaiki.
 
Berita terkait: 

Terancam Dibongkar ! Proyek DAK Pembangunan Toilet SDN 2 Pesanggerahan Tanpa Ventilasi

Terancam Dibongkar ! Proyek DAK Pembangunan Toilet SDN 2 Pesanggerahan Tanpa Ventilasi

 
Dwi Atmaka mengatakan, “Alhamdulillah sudah ada perbaikan dan dibongkar yang sudah kita soroti di Team Arjuna. Bilamana tidak diperbaiki kita tentunya akan menegor dan mengujinya melalui pengaduan di APH di kolaborasi Arjuna News lintas organisasi”. Selasa, (02/11/2021).
 

Proyek Toilet DAK 2021‼️Kepala SDN 2 Perante Situbondo‼️Amini Sarat Kejanggalan ⁉️

 
“Kami hanya berharap pekerjaan proyek apapun yang melalui pajak daerah harus sesuai peruntukannya. Agar bisa dirasakan dan dinikmati manfaat positifnya. Bilamana ada hal Temuan Team Arjuna pasti nanti kita tindak lanjuti”, ujar Aka panggilan akrabnya yang juga sebagai Pimpinan Redaksi Arjuna News.
 
Tempat terpisah, hal ini juga dibenarkan oleh PPKnya di Dinas Pendidikan Kabupaten Situbondo melalui bagian Sarpras, Arnoto saat dikonfirmasi Arjuna News menjelaskan, bahwa, “Memang benar sudah dibongkar dan diperbaiki mas, apa yang menjadi sorotan rekan rekan Arjuna. Dan bisa dilihat dilokasi kalau sudah dilakukan perbaikan”.
 
Kami berharap, “Bagi rekanan yang lain agar sesuaikan RAB yang ada agar tidak terjadi lagi. Sebab, akan direpotkan juga bilamana sudah dibongkar maupun diperbaiki. Sebelumnya kami sudah memberikan surat pernyataan diri sebagai bentuk tanggung jawabnya”, pungkasnya. (Anda/Red)
 
 

Berita Terkait

Top