Bung Karna Tinjau Screening Pasien Operasi Katarak Gratis Didampingi Direktur RSUD Besuki Situbondo


 
Situbondo | Arjunanewsonline.com – Bung Karna (Bupati Situbondo) dengan didampingi Direktur RSUD Besuki ketika meninjau pasien operasi katarak gratis. Bupati Situbondo Drs. H. Karna Susmandi MM yang juga didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Situbondo Wawan Setiawan, Direktur RSAR Situbondo dan Direktur Rumah Sakit Umum Asembagus meninjau langsung screening pasien katarak di Rumah Sakit Umum Daerah Besuki, Kabupaten Situbondo. Jumat (03/11/2023).
 
Dalam kesempatan itu, Bung Karna menjelaskan, “Screening Pasien Katarak di Rumah Sakit Umum Besuki yang dilaksanakan hari ini berjumlah 460 pasien katarak,” jelas Bupati Karna Suwandi dihadapan sejumlah wartawan.

🔴 Bung Karna Tinjau Screening Pasien Operasi Katarak GRATIS‼️Di RSUD Besuki Situbondo‼️

Lebih lanjut, bupati yang akrab di sapa Bung Karna ini menjelaskan bahwa, pihaknya mengintruksikan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo, Rumah Sakit Umum Besuki, RSAR dan Rumah Sakit Asembagus setiap tahunnya untuk melaksanakan operasi katarak gratis.
 
“Tujuan pelayanan kesehatan operasi katarak gratis yang dilaksanakan setiap tahun agar masyarakat Kabupaten Situbondo yang menderita penyakit katarak penglihatannya normal kembali”, sambungnya.
 
“Operasi katarak di RSUD Besuki pada tahun 2022 lalu sebanyak 790 dan tahun ini ada 460 pasien katarak yang akan di operasi secara gratis. Saya berharap kepada masyarakat yang penderita katarak agar memanfaatkan sebaik mungkin program ‘Gebrak Bersinar’ yang dilaksanakan Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo melalui RSUD Besuki”,  ungkapnya.
 
“Semoga dengan pelayanan kesehatan gratis operasi katarak ini, penglihatannya kembali pulih dan atau normal kembali”, tandasnya.
 
Ditempat yang sama, Direktur RSUD Besuki, dr. H. Imam Hariyono mengatakan, 
 
“Dalam Screening Pasien Katarak di Rumah Sakit Umum Besuki ini, nantinya akan terpisah mana yang layak di operasi dan mana yang tidak layak di operasi”, ucapnya.
 
“Dalam operasi katarak gratis ini RSUD Besuki melibatkan 7 dokter spesialis mata dari Klinik Mata Tritya Surabaya”, imbuhnya.
 
“RSUD Besuki akan terus bekerjasama dengan Klinik Mata Tritya Surabaya, Dinkes Situbondo dan seluruh Puskesmas untuk menurunkan angka kesakitan penderita katarak”, pungkasnya. (Bujiono/Red)

Berita Terkait

Top