Mengungkap Fakta Adanya Calo Tiket Illegal di Pelabuhan Jangkar Akhirnya Ditangkap 2 Orang


(Foto: Aliansi jurnalis beserta aliansi lembaga yakni Tim Media Arjuna News, Teropong Indonesia, LBH Cakra, LSM Penjara Indonesia melakukan penelusuran kebenarannya Calo Tiket Illegal dan Penumpang Terlantar. Red).
 
Situbondo | Arjunanewsonline.com – Diberitakan sebelumnya di Arjuna News yang mana banyak penumpang di Pelabuhan Jangkar yang hendak mudik ke Pulau Raas Madura terlantar hingga berhari hari dan harga tiket melambung tinggi tidak sesuai dengan harga yang tertera di Pelabuhan Jangkar. Hal ini diduga kuat perbuatan Calo Tiket yang memanfaatkan menjual dengan harga tinggi untuk tiket kapal.
 
Dalam investigasinya bersama aliansi jurnalis beserta aliansi lembaga yakni Tim Media Arjuna News, Teropong Indonesia, LBH Cakra, LSM Penjara Indonesia melakukan penelusuran kebenarannya. Dengan konfirmasi dan klarifikasi ke beberapa pihak hingga ke puluhan penumpang yang merasa dirugikan dan kecewa. Lantas apakah akan terjadi setial tahunnya seperti ini.

Penyebrangan Pelabuhan JANGKAR‼️PENUMPANG Banyak TERLANTAR‼️Beli Tiket MAHAL‼️Lagi² PUNGLI⁉️ (Full)

Namun hal itu diseriusi oleh Polres Situbondo dengan menangkap dua orang yang diduga sebagai pengecer tiket kapal ilegal di Pelabuhan Jangkar. Penangkapan ini dilakukan setelah adanya laporan dan keluhan dari calon penumpang yang merasa dirugikan oleh praktik calo tiket ilegal ini. Senin, (08/04/2024) malam.
 
Menurut informasi yang dihimpun Arjuna News bahwa terperiksa terduga Pungli Calo Tiket Kapal setelah penangkapan sekitar pukul 18.00 Wib (ba’da Maghrib) Senin, (08/04/2024). Ada 2 orang yang terduga Calo Tike Illegal ini yakni Oknum karyawan ASDP Inisial DW & PI yang merupakan kakak beradik.
 
Barang Bukti yang berhasil disita dan diamankan oleh Aparat Kepolisian HP & LAPTOP yang biasa dipakai mendapatkan pelanggan pembeli tiket online kapal di Pelabuhan Jangkar oleh Team Saber Pungli Polres Situbondo. Dan proses selanjutnya dilakukan pemeriksaan.
 
Semoga dengan adanya sinergi antara APH, masyarakat dan media, agar praktik calo tiket ilegal di Pelabuhan Jangkar segera dibrangus. Agar yang menjadi keluhan dan kekhawatiran masyarakat khususnya penumpang dapat terselesaikan dan mendapatkan pelayanan yang baik. (Tim/Red)

Berita Terkait

Top