Parkir di Pujasera Alun Alun Situbondo Pakai Trotoar, Kebebasan Pejalan Kaki Terganggu


Situbondo | Arjunanewsonline.com – Adanya trotoar yang dikhususkan bagi pejalan kaki tentunya ini menjadi perhatian publik. Namun beralih fungsi menjadi tempat parkir sepeda motor para pengunjung membuat kebebasan pejalan kaki terganggu.

Informasi yang dihimpun Media Arjuna News di lokasi, parkir di Pujasera Alun-alun Kota Situbondo harus membayar Rp 2 ribu rupiah, bisa dibayangkan berapa ribu yang parkir setiap malamnya. Selain pemandangan tidak sedap serta dikeluhkan para pejalan kaki dan terkesan tidak teratur itu terlihat di sisi timur. Selasa, (09/04/2024).

Diketahui peruntukan trotoar untuk pejalan kaki yang beralih fungsi menjadi tempat parkir sepeda motor ini sudah ada tempatnya di dalam sisi barat.

Sangat disayangkan sekali hal itu terjadi apalagi pemandangan tidak sedap ini berada di Alun Alun Situbondo. Kalaupun parkir untuk pengunjung kan sudah disediakan tempat parkir didalam di sisi barat. Kemudian untuk pendapatan parkir pun kemana larinya.

Diketahui kalau parkir didalam memang sudah kontrak kerja dengan Pemkab Situbondo (PAD / Penghasilan Aset Daerah) setiap tahunnya kurang lebih Rp 23 Juta Rupiah setiap tahun dan itupun disediakan di sisi barat Alun Alun Situbondo. Kalau di sisi timur ini yang menjadi pertanyaan.

Tentunya Tim Arjuna News yang juga tergabung dalam aliansi peran serta masyarakat (Lembaga Swadaya Masyarakat / LSM Koreksi) yang dikomandoi oleh Aka panggilan akrabnya (Dwi Atmaka, S.Pd.) sekaligus sebagai pendiri ini pun menanggapinya, dengan akan jadikan catatan dan akan meneruskan klarifikasi dan konfirmasi ke dinas terkait yang dulu berada di Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Pemkab Situbondo. Karena dinas sudah di merger menjadi beberapa dinas terkait, maka kami akan tanyakan melalui surat ke bagian aset Pemkab Situbondo. (Hs/Red)

Berita Terkait

Top