Bentuk Toleransi Agama, Giat Kampung Pancasila Desa Curah Jeru, Situbondo Jalin Silaturahmi Antar Agama Katolik


(Foto: Bentuk Toleransi Agama, Giat Kampung Pancasila Desa Curah Jeru, Situbondo Jalin Silaturahmi Antar Agama Katolik. Red)
 
Situbondo | Arjunanewsonline.com – Bentuk toleransi Agama adalah bentuk nilai nilai Pancasila yang tertanam keragamaan Umat Beragama. Rasa bergotong royong, tenggang rasa dan saling menghargai.
 
Hal ini dilakukan di Kampung Pancasila yang beralamat di Griya Panji Mulya (GPM) RT. 1-7, RW. 12 Desa Curah Jeru, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur pada tanggal (22/03/2022) giat silaturahmi di rumah kediaman Bapak Hendro umat Beragama Katolik sangat kental toleransinya bersama Tokoh Agama Islam, dan tokoh agama lainnya.
 
Dalam kesempatan itu, Agus Seniman selaku Ketua Kampung Pancasila mengatakan bahwa, “”Acara Silaturahmi memang sering kami lakukan dan berjalan hikmat bersama masyarakat Kampung Pancasila RW 12 Desa Curah Jeru”. Rabu, (30/03/2022).
 
Ia menambahkan, “Semoga dengan menjalin silaturahmi yang erat antar sesama dan menghargai dengan beda Agama dapat selalu dipertahankan”, tutupnya.
 
“Saya berharap Giat Silaturahmi ini sering dilakukan. Agar menambah erat tali persaudaraan. Dan juga untuk menjaga kondusifitas lingkungan”, pungkasnya. (Agus/Red)
Posted in News

Berita Terkait

Top