Peduli Nelayan, Satpolairud Polres Situbondo Bagikan Bantuan Beras Saat Patroli Ditengah Laut


Situbondo | Arjunanewsonline.com – Semangat berbagi dan kebersamaan dalam Bulan Suci Ramadhan, Satpolairud Polres Situbondo memberikan bantuan beras kepada masyarakat pesisir dan nelayan di Kabupaten Situbondo. 
 
Bantuan beras tersebut disalurkan kepada para nelayan saat pelaksanaan patroli di Perairan Tanjung Pecinan dan Pelabuhan Kalbut Desa Semiring Mangaran Kabupaten Situbondo, Rabu (27/4/2024). 

DEMO‼️Puluhan Warga Desa Seletreng‼️Di Depan Kantor Kecamatan Kapongan Situbondo‼️

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, SH, SIK, MH melalui Kasatpolairud Polres Situbondo AKP Gede Sukarmadiyasa, SH, MH. mengatakan kegiatan sosial berupa memberikan bantuan beras kepada masyarakat nelayan sebagai bentuk kepedulian Polri karena nelayan masih belum bisa bekerja normal akibat kondisi cuaca ekstrem. 
 
Bantuan beras sebanyak 50 paket masing-masing 5 Kilogram adalah hasil keikhlasan personil Satpolairud menyisihkan rejekinya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.
 
Penyerahan bantuan beras itu dilakukan saat patroli, petugas secara langsung menyerahkan paket beras ditengah laut kepada nelayan yang sedang mancing dan menjaring ikan. 
 
“Kami mendengar keluh kesah nelayan yang belum bisa maksimal bekerja akibat cuaca ekstrem, sehingga berpengaruh terhadap ekonomi. Jadi hal itulah yang mendasari Kami memberikan bantuan berupa beras, harapannya bantuan itu bisa sedikit membantu para nelayan dalam memenuhi kebutuhan keluarganya” terangnya. 

GRUDUK‼️Balai Desa Tanjung Glugur Oleh Ratusan Warga‼️Tabungan Paket Lebarannya Tak Kunjung Cair‼️

Sementara itu, salah satu nelayan Sup (38) asal Desa Gelung Panarukan yang sedang mancing diperairan tanjung Pecinan mengucapkan terimakasih kepada Polairud atas kepeduliannya membantu masyarakat nelayan. 
 
“Bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk kebutuhan Kami para nelayan, karena sampai hari ini hasil tangkapan masih belum maksimal karena cuaca ekstrem” ungkapnya. (Tim/Red)

Berita Terkait

Top