Korem 133 Nani Wartabone Salurkan Bantuan Program Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima Warong dan Nelayan TNI Kepada 200 Warga Kecamatan Tibawa dan Pulubala


Gorontalo | Arjunanewsonline.com – Korem 133 Nani Wartabone pada Jumat tanggal 15 April tahun 2022 sekitar Pukul 9.00 Wita telah melaksanakan kegiatan penyaluran Program Bantuan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima,Warung dan Nelayan TNI kepada 200 Keluarga Penerima Manfaat dari Kecamatan Tibawa dan Pulubala Kabupaten Gorontalo bertempat di Aula Kusno Danupoyo Makorem 133 Nani Wartabone Jalan Trans Sulawesi, Desa Tridarma, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Korem 133 Nani Wartabone‼️Salurkan Bantuan Tunai‼️Ratusan PKL & Nelayan‼️Di 2 Kecamatan Sekaligus‼️

Danrem 133 Nani Wartabone, Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P menyampaikan BTPKLWN merupakan bantuan yang berasal dari pemerintah pusat melalui Kementerian Keuangan RI, dimana peruntukannya bagi para pelaku ekonomi kerakyatan tersebut, di seluruh wilayah tanah air Indonesia.
Bantuan sebesar Rp 600 ribu ini adalah sebagai modal bagi masyarakat yang mempunyai usaha seperti pedagang kaki lima, usaha warung dan nelayan.
 
Penyaluran program BTPKLWN di Provinsi gorontalo dilaksanakan di dua daerah, yakni di Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Bone bolango dengan total penerima sebanyak 25 ribu KeluargaPenerima Manfaat.
 
Bantuan Tunai BTPKLWN adalah bagi masyarakat yang belum menerima Banpres Produktif Usaha Mikro pada tahun 2021.
 
Danrem 133 Nani Wartabone  berangkat bintang 1 itu sangat berharap sekaligus menghimbau kepada warga masyarakat kecamatan Tibawa dan Pulubala penerima bantuan tunai BTPKLWN-TNI agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut sebagai tambahan modal sehingga usaha semakin berkembang, pendapatan meningkat dan warga semakin sejahtera.
 
Dan juga meminta kepada masyarakat agar mencatat nomor HP babinsa yang ada didesanya, bukan nanti dibutuhkan pada saat menerima bantuan begini tapi tolong laporkan ke babinsa kami bila ditempat bapak dan ibu ada kejadian misalnya, bencana banjir, longsor, kebakaran, pencurian, dan kejadian lainnya kata Danrem 133 Nani Wartabone, Amrin Ibrahim, S.I.P  mengakhiri penyampaiannya.
 
Selain Danrem 133 Nani Wartabone,   Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P  turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Kasi Ter Kasrem 133 Nani Wartabone,  Kolonel Inf Budiawan Basuki, Dandim 1314 Gorontalo Utara, Letkol Kav Embi Triono, ST. M.Si, Pasiter Kodim 1314 Gorontalo Utara, Lettu Inf Edi S, Danramil 1314 – 04 Tibawa Peltu Suyanto bersama seluruh anggota Babinsa dan warga masyarakat penerima bantuan tunai PKLWN-TNI. (Udun/Red)

Berita Terkait

Top