Danrem 133/NW Menghadiri Acara Pendistribusian Minyak Goreng Curah Kepada Masyarakat Kecamatan Kabila dan Bone Bolango


Gorontalo | Arjunanewsonline.com -Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P menghadiri acara Pendistribusian Minyak Goreng Curah Kepada Warga Masyarakat Pedagang Kaki Lima Wilayah Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango, bertempat di Kantor Camat Kabila, Kabupaten Bone Bolango. Selasa, (19/04/2022).
 
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Gorontalo Drs. H. Rusli Habibie MAP, Anggota komisi VIII DPR RI Ibu Ida syahida Rusli habibie MH, Sekda Prov. Gorontalo Dr. Darda Daraba Msi, Kadis koperindagkop Risjon sunge, Camat Kabila Abadi Uloli dan Para Kepala desa kec. Kabila.
 
Sebanyak 10.000 liter minyak goreng curah didistribusikan di Kecamatan Kabila dan Suwawa. Pendistribusian ditandai dengan pembukaan keran tangki pengangkut minyak goreng oleh Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim dengan didampingi Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.
 
Ada empat lokasi pendistribusian minyak goreng curah hari ini yakni Wonosari, Paguyaman, Kabila dan Suwawa. Masing-masing mendapatkan jatah sebanyak 5.000 liter. Minggu depan akan ketambahan 55.000 liter lagi untuk Gorontalo.
 
Minyak goreng curah merupakan hasil perjuangan Gubernur Gorontalo di Kementrian Perdagangan beberapa waktu lalu. Minyak goreng ini dijual dari distributor ke pengecer, toko dan warung Rp13.000 dan dijual ke warga dengan harga Rp14. 000.
 
“Pengecer harus jual ke pembeli Rp14.000 paling tinggi. Tidak boleh dijual dengan harga tinggi ya bapak ibu. Di sini ada pak Danrem, Babinsa, Kapolsek juga ada, jika ketahuan menjual lebih dari Rp14.000 itu akan ditindaki. Jadi saya tekankan lagi masyarakat membeli hanya Rp14.000 perliter dan paling banyak 5 liter perorangan yang penting dipakai sendiri bukan untuk dijual lagi,” tegas Gubernur Gorontalo.
 
Sebelumnya, Kepala Dinas Komperindag Provinsi Gorontalo Risjon Sunge melaporkan minyak goreng curah yang masuk ke Gorontalo hari ini sebanyak 20.000 liter. Selain Kabila – Suwawa, 10.000 liter minyak goreng juga didistribusikan di Kecamatan Paguyuman dan Wonosari, Kabupaten Boalemo.
 
“Jadi sampai hari ini sudah distribusikan sebanyak 100.000 liter,” pungkas Risjon.
(Udun/Red)

Berita Terkait

Top