Proyek Lapen Tak Bertuan di Desa Selowogo, Situbondo Jadi Bancakan Ratusan Juta Rupiah


(Foto: Tampak jelas Lapen di Dusun Pagar Gunung, Desa Selowogo, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo ini tampak mengelupas dan rusah parah. Red).

Situbondo | Arjunanewsonline.com – Diberitakan sebelumnya beberapa minggu lalu pekerjaan jembatan di Desa Jatibanteng, Kecamatan Jatibanteng masih menyisakan pilu, lantaran anggaran ratusan juta rupiah mangkrak tidak dikerjakan. Selasa, (28/11/2023).
 
Informasi yang dihimpun Arjuna News yang tidak mau disebutkan namanya. Kini projek Jalan berupa lapisan penetrasi (Lapen) yang terletak di Dusun Pagar Gunung, Desa Selowogo, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur patut dipertanyakan. Pasalnya, hanya dijadikan bancakan untuk meraup keuntungan pribadi ratusan juta rupiah.

Situbondo Ethnic Festivasl (SEF) 2023‼️Resmi Dibuka Oleh Bung Karna ((Bupati Situbondo))‼️

Siapa yang tidak senang dengan akses jalan yang baik untuk dilalui khususnya di desa desa, namun jalan lapen yang baru selesai dalam 2 mingguan ini sudah rusak parah, hanya terlihat hamparan pasir tidak ada perekat aspal.
 
Selain abaikan UUD KIP (Keterbukaan Informasi Publik). Sesuai dengan :
Nomor 14 Tahun 2008 dan Perpres Nomor 54 Tahun 2010 dan Nomor 70 Tahun 2012, dimana mengatur setiap pekerjaan bangunan fisik yang dibiayai oleh negara wajib memasang papan informasi proyek. Selain itu banyak ditemukan pekerjaan tak sesuai Spek dan Gambar.
 
Pantauan Arjuna News saat di lapangan terlihat lapen yang rusak parah itu sudah mengelupas. Bagaimana tidak jadi bancakan ratusan juta rupiah, proyek tersebut tak bertuan dengan tidak mencantumkan berasal darimana anggaran tersebut. Proyek lapen tersebut diperkiraan menghabiskan ratusan juta rupiah dengan panjang sekitar 300 meter kurang lebih.
 
Memang tidak banyak informasi yang didapat, karena saat dikonfirmasi Kades Selowogo, (Rafiq) dengan nomor teleponnya tidak dapat dihubungi. Hingga berita ditayangkan Arjuna News tidak dapat juga mendapat informasi siapa pelaksana proyek tersebut. (St/Red)

Berita Terkait

Top