Pawai Karnaval Bupati Situbondo Usung Tema “Bersama Kita Lanjutkan Situbondo Berjaya”


Situbondo | Arjunanewsonline.com – Di moment hari kemerdekaan RI ke 78 Tahun 2023 ini dan juga memperingati Hari Jadi Kabupaten Situbondo (Harjakasi) ke-205 yang sebelumnya Pemkab Situbondo mengadakan serangkaian kegiatan lomba gobak sodor, tarik tambang dan sepak bola jago kapok antar instansi/institusi dengan Pemkab Situbondo.

Sirkuit Ujian Praktik SIM C Kini Huruf S‼️Terimakasih Kepada KAPOLRI & Dirlantas POLDA Jatim‼️

Kini Bupati Situbondo Karna Suswandi membuka dan melepas pawai karnaval budaya 2023. Start depan kantor Pemkab dan finish di Taman Makam Pahlawan (TMP) Situbondo. Sabtu, (12/08/2023).
 
Dalam kesempatan itu, Bupati Situbondo, Bung Karna menjelaskan kepada awak media di lantai 2 Pemkab Situbondo, pawai karnaval budaya ini tema yang diusung adalah “Bersama Kita Lanjutkan Situbondo Berjaya”. Tema tersebut mengandung maksud agar kesinambungan pembangunan dalam melaksanakan berbagai kegiatan bisa dilakukan secara terus-menerus.
 
“Sebab yang namanya pembangunan itu dilakukan secara bertahap. Dengan berbagai tahapan-tahapan inilah yang perlu dilanjutkan sebagai bentuk upaya mencapai yang diidamkan sesuai dengan cita-cita bersama, yakni terwujudnya masyarakat Situbondo yang berjaya (berakhlak, sejahtera, adil dan berdaya)”, ucap Bung Karna.
 
Lanjutnya, “Karnaval yang digelar pada saat ini mengangkat budaya masing-masing daerah. Sehingga warga Situbondo bisa mengenalnya. Saya sangat bangga sekali karena banyak budaya-budaya kita yang perlu terus disosialisasikan di tengah masyarakat khususnya Kabupaten Situbondo”.
 
“Untuk itu pihaknya akan terus melaksanakan pawai budaya dalam bentuk acara karnaval. Ia telah menyampaikan agar pawai budaya ini dianggarkan dengan baik di APBD pada masing-masing OPD untuk melestarikan budaya lokal kita”, sambungnya.
 
“Dengan ini masyarakat selain mengenal budaya yang ada di setiap daerah, sekaligus mengetahui apa saja progres pembangunan yang dilakukan oleh masing-masing OPD. Sehingga masyarakat secara visual melihat langsung dalam pagelaran Pawai Karnaval 2023 ini”, terangnya.

Merasa Dirugikan & Tertipu‼️Mobil Rentalan Digadaikan‼️Akan Dilaporkan POLISI⁉️

Karnaval Harjakasi Harjakasi 2023 diikuti sebanyak 32 peserta terdiri dari OPD di lingkungan Pemkab Situbondo, Sekretariat Daerah, Sekertariat DPRD, BUMD, BUMN, RSUD dan instansi vertikal yang ada di Situbondo. 
 
Dan antusiasme ribuan masyarakat Kabupatem Situbondo pula turut meramaikan acara Pawai Karnaval untuk menonton secara visual. Terlihat di sepanjang rute dipenuhi sesak, sehingga beberapa jalan terpaksa di tutup oleh petugas lantas yakni Satlantas Polres Situbondo, Dishub dan juga Satpol PP Situbondo tampak juga mengatur jalannya pelaksanaan Pawai Karnaval 2023. (Bujiono/Red)

Berita Terkait

Top