Bermain Lato Lato Hindari Anak Kecanduan Gadget


(Foto: Anak Anak saat bermain Lato Lato di Kelurahan Dawuhan, Kecamatan Situbondo, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Red).

Situbondo | Arjunanewsonline.com – Maraknya permainan tradisional Yang dinamakan Lato Lato, baik dari anak hingga dewasa pada umumnya.

Wawancara Eksklusif‼️Rekrutmen PPS Badan Adhoc Se Kabupaten‼️Bersama Ketua KPU Situbondo, Jatim‼️

Viralnya permainan lato lato hingga menjadi trending topik di jagad maya, tidak jarang permainan unik yang juga membutuhkan konsentrasi penuh hingga bisa membuat sebuah ketangkasan bagi para pemain dan juga bisa menimbulkan bunyi ‘Tak Tik Tak Tok’, dengan irama yang diinginkan sesuai keahlian bagi pemainnya.
 
Lato Lato kini digemari baik laki laki maupun wanita, sehingga bisa mempengaruhi anak yang sudah kecanduan bermain Gadget.

🔴 Tanaman Bukkol “Bidara” Arab di Situbondo ‼️Multi Manfaat Bagi Kesehatan & Kecantikan Wajah ‼️

Hal ini diungkapkan pedagang Lato Lato CFD Situbondo, Kaka mengatakan bahwa, “Alhamdulillah dengan viralnya yang pernah dimainkan Presiden Jokowi itu mulai viral. Sehingga saya selaku pedagang berinisiatif untuk berjualan lato-lato itung-itung mengambil moment untuk jualan”. Minggu, (29/01/2023).
 
“Omzet jualan lato-lato perharinya bisa mencapai 300 ribu hingga 400 ribu rupiah. Dan lato-lato sendiri bervariatif harganya mulai dari 10 ribu sampai 20 ribu rupiah”, imbuhnya.
(Foto: Pedagang CFD (Lato Lato) Situbondo, Kaka hingga omzet ratusan ribu per hari akibat viralnya main lato lato. Red).
 
Sementara itu di tempat terpisah, Ibu Najwa yang anaknya bermain lato-lato mengatakan bahwa, “Saya sangat bersyukur sekali dengan viralnya lato-lato anak saya jarang lagi main HP”, pungkasnya. 
 
Dengan hal ini di era digitalisasi tidak bisa kita pungkiri dengan adanya permainan Gadged yang juga digemari oleh semua kalangan. Namun tidak baik juga bagi anak dibawah umur, karena akan berdampak pada segi sosial maupun pertumbuhan anak itu sendiri sehingga bisa mempengaruhi. Tetapi bermain lato-lato hindari anak kecanduan Gadged. (Red)

Berita Terkait

Top